Ini Deretan Jenderal TNI Diprediksi Bersinar pada 2019

Ini Deretan Jenderal TNI Diprediksi Bersinar pada 2019

(PAB)----

Dikutip dari merdeka.com, Sejumlah perwira tinggi di lingkungan TNI punya karier cemerlang. Bahkan pada 2019 diprediksi bakal bersinar. Para jenderal itu saat ini telah menempati pos-pos penting dalam struktur TNI.

1. Kasad Jenderal Andika Perkasa

Nama Andika Perkasa paling disorot. Kariernya cemerlang. Ia baru saja menjadi orang penting dalam tubuh TNI AD.

Jenderal Andika diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menggantikan Jenderal TNI Mulyono pada 22 November 2018.

Di usia yang masih 54 tahun, Andika masih berpeluang menjabat sebagai Panglima TNI. Kasad Andika adalah lulusan Akademi Militer 1987. Sebelumnya pernah menjadi Pangkostrad, Dankodiklatad, Panglima Kodam XII/Tanjungpura dan pernah menjadi Komandan Paspampres pada Oktober 2014.

2. Letjen TNI Muhammad Herindra

Perwira tinggi lain yang bakal bersinar pada 2019 ada sosok Letjen TNI Muhammad Herindra. Ia saat ini menjabat sebagai  Inspektur Jenderal TNI.

Kiprahnya, perwira tinggi TNI-AD berusia 54 tahun ini merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 1987. Dia berpengalaman dalam bidang infanteri. 

Sebelumnya jenderal bintang tiga ini pernah menjabat Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI, Pangdam III SIliwangi dan Danjen Kopassus.

3. Pangkostrad Letjen Besar Harto

Selain itu, ada juga nama Letjen TNI Besar Harto Karyawan. Ia saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Letjen Besar Harto sebagai Pangkostrad menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang kini menduduki posisi Kepala Staf Angkatan Darat.

Perwira lulusan Akmil 1986 ini ahli dalam bidang infanteri. Sebelum menjabat sebagai Pangkostrad, jenderal berusia 55 tahun ini pernah menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi.

4. Letnan Jenderal Doni Monardo

Nama terakhir ada Letjen TNI Doni Monardo. Kabarnya ia akan dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB). Doni akan menggantikan Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei. Meskipun jabatannya tidak setinggi jabatan di tubuh TNI, namun jabatan sebagai Kepala BNPB juga penting, setingkat menteri.

Perwira TNI berusia 55 tahun ini sekarang masih menjabat sebagai Sesjen Wantannas sejak 14 Maret 2018. Perwira lulusan Akmil 1985 ini juga ahli dalam bidang infanteri. Doni juga pernah menjabat sebagai Pangdam Siliwangi dan Pangdam Pattimura.(*)

Berita Lainnya

Index