Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru, Polres Pelabuhan Belawan Kerahkan 321 Personil Siaga

Dibaca: 3658 kali  Senin,31 Desember 2018 | 23:33:09 WIB
Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru, Polres Pelabuhan Belawan Kerahkan 321 Personil Siaga
Ket Foto : Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

Polres Pelabuhan Belawan bersama personil dan jajaran laksanakan patroli pengamanan (ngepam) di beberapa Gereja  di wilayah Medan Utara, Senin (31/12/2018) dimulai pukul 19.00 Wib. 

Tepat pukul 20.00 Wib, terlihat kehadiran orang nomor satu di Kepolisian Sektor Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menyapa dan memeriksa situasi keamanan lapangan yang pada kegiatan ngepam dalam pengamanan ibadah malam pergantian tahun baru pada Gereja dan aktifitas seluruhnya telah di mulai dengan melibatkan 312 personil di bawah kendali masing masing Padal. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan Jumlah Gereja yang di lakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 156 gereja diantaranya, Wilayah Polsek Belawan sebanyak  43 Gereja, wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 83 Gereja, dan wilayah Polsek Hamparan Perak 30 Gereja.

Lanjut Ikhwan Lubis, Pengamanan di lakukan secara langsung berkoordinasi dengan pihak pemuda Gereja dan panitia pelaksanaan untuk melakukan sterilisasi lokasi gereja. 

"Selain itu, saya beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan Patroli ke lokasi gereja yang menjadi prioritas." lanjut Ikhwan.

Dan personil Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan pengaturan lalu lintas yang dianggap rawan kemacetan khususnya didepan gereja pada saat jemaah pulang kerumah masing masing untuk mencegah terjadinya laka lantas, papar orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

Pantauan pab-indonesia.co.id dilapangan, Situasi Kamtibmas terkait pengamanan Gereja di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dalam keadaan aman dan baik, dan pengamanan terus di lakukan sampai dengan selesai.(Surya)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »