Sambut Malam Tahun Baru, Satlantas Polrestabes Medan Lakukan Perubahan Arus Lalulintas

Sambut Malam Tahun Baru, Satlantas Polrestabes Medan Lakukan Perubahan Arus Lalulintas

MEDAN,(PAB)-----

Satuan lalu lintas Polrestabes Medan lakukan rekayasa pengaturan arus lalu lintas di malam pergantian tahun baru.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini mengatakan pengaturan dan rekayasa lalu lintas itu kita lakukan demi terselenggaranya malam tahun baru yang aman, kondusif dan lancar bagi masyarakat.

"Petugas telah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, pihak Kereta Api (KA) sebagai upaya penanganan lalu lintas malam tahun baru di Kota Medan" katanya.Senin (31/12/18).

Tambah Juliani, bahwa perlu diketahui pada malam tahun baru ada beberapa objek titik kumpul masyarakat  dalam merayakan pergantian malam tahun baru seperti Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng yang akan ada kegiatan dzikir akbar, Jalan Zainul Arifin, Jalan Ring Road dan obyek lainnya.

“Kondisi tersebut tentunya memerlukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas yang ekstra agar tidak berdampak kepada kemacetan total dan masyarakat terhambat dalam melakukan aktivitas ibadah atau ke tempat tujuan lain,” sambung AKBP Juliani.

Dari hasil rapat koordinasi Polrestabes Medan dan instansi terkait yang akan melakukan pengalihan arus lalu lintas yaitu Jalan Guru Patimpus digunakan menjadi dua jalur menuju Jalan Gatot Subroto dari Jalan Putri Hijau dan Jalan Gatot Subroto bisa langsung ke Jalan Putri Hijau.

“Jalan Balai Kota menuju Kantor Pos yaitu Jalam Bukit Barisan akan di tutup. Sehingga arus yang dari Lapangan Benteng lurus ke Jalan Putri Hijau. Apabila memadat akan di tutup dari Depan Kantor Walikota kita alihkan ke Jalan Imam Bonjol,” ujar Kasat Lantas.

Selain itu arus lalu lintas yang dari Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Suprapto menuju Jalan Ahmad Yani hingga ke Lapangan Merdeka dialihkan menuju  Jalan MT. Haryono lurus ke Jalan Sutomo.

“Begitu juga arus lalu lintas dari Jalan HM. Yamin di luruskan ke Bank BRI menuju Jalan Putri Hijau dan Merak Jingga menuju Jalan Guru Patimpus kecuali penumpang KA,” tutur nya.

Sementara di Jalan Zainul Arifin dialihkan ke kiri menuju Jalan Cik Ditiro  dan ke kanan menuju Jalan Taruma dan kiri menuju Jalan S. Parman. Begitu juga arus lalu lintas dari Jalan S. Parman menuju ke Jalan Kejaksaan diarahkan menuju Jalan Kapten Maulana Lubis.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat nantinya akan tetap mematuhi peraturan lalu lintas,” sebutnya.(Evi)

Berita Lainnya

Index