Pengamanan Malam Natal, Polres Pelabuhan Belawan bersama Jajaran Ngepam di Sejumlah Gereja

Pengamanan Malam Natal, Polres Pelabuhan Belawan bersama Jajaran Ngepam di Sejumlah Gereja
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

Polres Pelabuhan Belawan bersama personil dan jajaran laksanakan patroli pengamanan (ngepam) di kegiatan Ibadah malam Natal di beberapa gereja  di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.Senin (24/12/2018) dimulai pukul 19.00 Wib. 

Di kegiatan ngepam ini di pimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, dengan melibatkan 312 personil di bawah kendali masing masing kandal. 

Kepada pab-indonesia.co.id, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan Jumlah Gereja yang di lakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 156 gereja diantaranya, Wilayah Polsek Belawan sebanyak  43 Gereja, wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 83 Gereja, dan wilayah Polsek Hamparan Perak 30 Gereja.

Lanjut Ikhwan Lubis, Ada pun pengamanan di lakukan secara terbuka dan tertutup bekerja sama dengan pihak pemuda Gereja dan panitia pelaksanaan Ibadah malam Natal. 

"Selain itu, saya beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan Patroli ke lokasi gereja yang menjadi prioritas." lanjut Ikhwan.

Dan personil Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan pengaturan lalu lintas yang dianggap rawan kemacetan khususnya didepan gereja pada saat jemaah pulang kerumah masing masing untuk mencegah terjadinya laka lantas, papar orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

Pantauan pab-indonesia.co.id dilapangan, Situasi Kamtibmas terkait pengamanan Ibadah Malam Natal di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan berjalan sukses dalam keadaan aman dan baik, sampai selesai pada pukul 22.30 Wib.(Surya)

Berita Lainnya

Index