Edy Rahmayadi Kunjungi Warga Dairi Korban Banjir Bandang

Edy Rahmayadi Kunjungi Warga Dairi Korban Banjir Bandang
Penrem 023

DAIRI,(PAB)-----

Dandim 0206/DR Letkol Arh Hadi Purwanto mendampingi Gubernur Sumatera utara (Gubsu), Edy Rahmayadi dan Rombangan dalam rangka Kunjungan Ke Lokasi Bencana Banjir Bandang di Desa Bongkaras Kecamatan Silima Pungga- Pungga, Kabupaten Dairi. Senin (24/12/18) Pukul 10.30. Wib.

Ikut serta dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi.SH, Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, dan Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan.SIK.

Rombongan terlebih dahulu mengunjungi Desa Longkotan untuk bertatap muka dengan korban yang rumahnya terkena bencana banjir bandang, Kemudian, meninjau lokasi yang terkena dampak banjir bandang.

Edy Rahmayadi meminta kepada para korban supaya mau direlokasi.

"Terimakasih kepada Dandim, Kapolres BPBD dan relawan yang membantu masyarakat yang terkena Banjir Bandang." ujarnya.

Selanjutnya Kunjungan kedua, rombongan bergerak ke Desa Bongkaras, menyinggahi Posko Utama Bencana Banjir Bandang dan Rombongan bergerak langsung meninjau aliran sungai Bongkaras yang terkena dampak banjir bandang.

"Cari potensi apa yang harus diperbuat masyarakat di lokasi terkena Dampak Banjir Ini. Prioritaskan anggaran disini supaya rakyat kita tidak miskin. Rakyat jangan disibukkan dengan Kampanye, tambah dua hari lagi pencarian korban ini. Musibah ini adalah peringatan Tuhan mari kita tetap intropeksi diri," kata Edy.

Gubernur mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian bencana banjir Bandang dan menyemangati warga dengan mengucapkan selamat Natal bagi yang merayakan.

"Mari kita mengevaluasi ke belakang kenapa Banjir Bandang ini terjadi," kata Gubernur.

Adapun pemberian bantuan dari rombongan Gubsu dan BPBD Dairi kepada para keluarga korban bencana banjir bandang berupa : materi (uang dalam amplop) dan sembako kepada Keluarga yang mengalami Korban jiwa sebanyak 7 orang dan korban banjir tapi selamat.

Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi.SH berharap kepada masyarakat memanfaatkan bantuan yang ada dan selanjutnya bantuan untuk warga diserahkan kepada perangkat BPBD dan Aparat Desa untuk di bagikan kepada warga.

"Mari kita tetap bersyukur dan itu semua kehendak NYA, Mari kita saling bertanggung jawab menjaga lingkungan kita." harap Irwansyah.

Irwansyah juga menyambut hangat rombongan Gubernur Sumut.

"Kami seluruh masyarakat Dairi mengucapkan selamat Datang di Kabupaten Dairi".ujarnya menyambut.

Dandim Letkol Arh Hadi Purwanto mengatakan kegiatan/kunker ini dilaksanakan untuk memberikan bantuan moril dan materil kepada masyarakat yang terkena bencana banjir bandang di Kecamatan Silima Pungga-Pungga. (Evi)

Berita Lainnya

Index