Haru dan Menyedihkan

Pemko Tak Bantu Biaya, Tim Sepak Bola Kota Binjai tetap Berangkat Bertanding ke Palembang

Pemko Tak Bantu Biaya, Tim Sepak Bola Kota Binjai tetap Berangkat Bertanding ke Palembang
Foto: Turnip

BINJAI,(PAB)----

Semangat mengharumkan nama Kota Binjai, tergambar jelas diraut wajah pemain dan pengurus Tim sepak bola usia 14 tahun yang mewakili kota Binjai untuk tetap berangkat bertanding dalam rangka Popsi di Jaka Baring Palembang meski harus memakai biaya swadaya.

Tak terbantahkan dan sungguh sangat di sayangkan, dalam pembertangkatan tim menuju Kota Palembang ada  tiga (3) atlit sepak bola yang merupakan pemain unggulan tidak bisa berangkat karena ketidak mampuan orangtuanya dalam hal biaya.

"Padahal mereka adalah calon bibit-bibit pesepak bola dimasa yang akan datang, temannya yang lain, mereka dilepas oleh orangtua masing-masing dengan keharusan serta keterbatasan." ujar salaseorang pengurus tim di depan bus pemberangkatan, Sabtu (21/12/18) kemarin.

Rombongan tim sepak bola yang berjuang membawa nama kota Binjai untuk tekad mengharumkan Kota Binjai kini berangkat dengan membawa doa dari masing- masing keluarga dan spoter sekolah atlit masing- masing.

Salah seorang orangtua pemain yang enggan sebut nama menuturkan kepada wartawan pab-indonesia.id, ia sangat kecewa dengan pemerintah kota Binjai, "kenapa tim sepak bola yang berangkat ke kota Palembang dalam rangka popsi tidak ada biaya dari pemko Binjai, padahal mereka sudah membawa nama kota binjai." katanya sedih.

Lanjutnya ia juga mengatakan, kemarin mereka sudah mengajukan proposal ke sekda kota binjai untuk keberangkatan ini, tapi sekda mengarahkan ke KONI.

Rasa kecewa yang mendalam juga dialami para pengurus  dan pemain sepak bola, "tidak apa-apa kami tidak dibantu oleh pemerintah kota Binjai, meskipun kami bertanding membawa nama kota binjai tercinta ini, kami berjuang sendiri tanpa harus ada dukungan dari pihak pemko binjai, kami harus optimis untuk meraih juara dalam rangka Popsi di Jaka Baring Palembang" ungkap salaseorang panitia pemberangkatan itu kembali.(TRP)

Berita Lainnya

Index