AKBP Ikhwan Lubis: 400 Personil Disiagakan dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

AKBP Ikhwan Lubis:  400 Personil Disiagakan dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH

BELAWAN,(PAB)-----

Polres Pelabuhan Belawan menyiagakan 400 personelnya dalam mengamankan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukumnya.

400 personel yang disiagakan tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota Medan (Pemko).

"Dalam memberikan pelayanan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, kita mengerahkan sebanyak 400 personel," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH terkait pengamanan Natal dan Tahun baru, Minggu (23/12/2018).

Dijelaskan Ikhwan, peringatan Natal dan Tahu Baru nantihnya dipastikan akan ada peningkatan aktifitas dan mobilitas, baik di tempat ibadah, perbelanjaan, tempat rekreasi, bandara maupun pelabuhan penyeberangan.

“Oleh karena itu, saya minta seluruh jajaran yang terlibat harus selalu berkoordinasi agar hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban umum dapat sedini mungkin diminimalisir,” ucap Ikhwan Lubis SH, MH di Mapolres Pelabuhan Belawan .

Selain itu, Ikhwan menyebut pihaknya telah terlebih dahulu mendirikan empat Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Posyan Pos Pelayanan (PosYan) di wilayah Hukumnya.

"Pada perayaan Natal dan Tahun Baru, kita juga mendirikan 4 Pos PosPam dan 1 Pos PosYan seperti Terminal Pelabuhan Penumpang Bandar Deli, Bundaran Simpang Kampung Salam Belawan (Simpang Buaya), Simpang Swalayan Mandiri, Jalan Marelan Raya dan Simpang KFC, Jalan Veteran, Desa Helvetia Kecamatan, Labuhan Deli," sebut mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Sekaitan dengan itu, Kapolres Belawan mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat penyelenggaraan Operasi Lilin Toba 2018.

"Kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung penyelenggaraan Operasi Lilin 2018,Semoga pengabdian dan kerja keras yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," tandasnya.(Surya)

Berita Lainnya

Index