Majelis Muhamadiyah se-Kota Medan Galang Dana Pembangunan Masjid Taqwa Di Martubung

Majelis Muhamadiyah se-Kota Medan Galang Dana Pembangunan Masjid Taqwa Di Martubung

MEDAN,(PAB)----

Dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah dan penggalangan dana pembangunan Masjid Taqwa, Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan bersama ratusan Umat Islam mengadakan Tabligh Akbar dengan tema “Gerakan Dakwah Muhammadiyah Di Era Milenial”, Minggu (23/12/18) sekira pukul 09.30 Wib tepatnya di pembangunan Masjid Taqwa  Gang Kantil Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Medan Sumatera Utara.

Tampak hadir dalam acara yaitu Wakil Ketua
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Dr. H Muslim Tawakal  SH MPd, Perwakilan Pimpinan Muhammadiyah Kota Medan Rafdinal S.Sos MAP, Pimpinan Aisyiyah Se-Kota Medan, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran SH dan anggota,  Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Abdul Muthalib, koordinator Gerakan amal Sholeh penggalangan dana Lukman hakim MPd dan ratusan Jama'ah Umat Islam.

Lukman Hakim MPd mengkoordinir gerakan ama sholeh dalam penggalangan dana pembangunan Masjid Taqwa ini, berhasil menghimpun dana hingga Rp. 30.000.000,- secara uang tunai.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang sudah berinfaq untuk pembangunan Masjid Taqwa ini, semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua,” Ujar Lukman.

Dalam Ceramahnya, Dr. H Muslim Tawakal SH MPd menyampaikan bahwa gerakan dakwah Muhammadiyah di era milenial perlu dikembangkan. Karena Muhammadiyah bukan aliran, Muhammadiyah bukan paham tapi Muhammadiyah adalah Ormas Islam.

“Kalau umat Islam tidak berhati-hati bisa-bisa Islam banyak seperti buih di tengah-tengah lautan, jika diterpa angin maka habislah sudah,” ucap Muslim. 

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Abdul Muthalib menjelaskan tahap awal pembebasan lahan akhir Agustus 2018 dan mulai pembangunan Masjid pada akhir September 2018.

Menurut Abdul, penggalangan dana untuk pondasi awal hingga tiang mencapai Rp. 216.350.000,- sedangkan estimasi dana keseluruhan untuk pembangunan Masjid Taqwa yang dibutuhkan mencapai Rp. 1.635.000.000,- dengan konstruksi bangunan bertingkat satu.

Abdul juga menambahkan Pemerintah dan Umat Islam bisa mensuport dalam pemberian bantuan baik Material ataupun dalam bentuk uang tunai.

“Saat ini perencanaan Masjid Taqwa untuk kegiatan ibadah, pengembangan selanjutnya kemungkinan 5 tahun kedepan,” jelas Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa.

“Kami berharap kepada Pemerintah dan Umat Islam untuk turut serta membantu dalam proses pembangunan Masjid Taqwa di Kelurahan Martubung,” lanjutnya sembari mengatakan Bagi siapa yang ingin berinfaq bisa berkunjung ke lokasi pembangunan Masjid Taqwa di Gang Kantil Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, bisa langsung menjumpai pihak panitia.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran SH menyampaikan apresiasinya yang sudah dilakukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Martubung, Karena bertahun-tahun di lokasi tersebut belum ada Masjid.

“Ini sebuah gebrakan untuk umat muslim untuk tempat beribadah, saya juga mengapresiasi kepada panitia pembangunan Masjid Taqwa  yang merencanakan pada Ramadhan tahun 2019 mendatang Insya Allah sudah bisa digunakan untuk kegiatan beribadah,” kata Eka.

“Kalau bisa seluruh kaum muslimin fastabiqul khairat membantu agar Masjid ini cepat selesai terbangun,” tandasnya (Surya)

Berita Lainnya

Index