372 Personil TNI-Polri dan Satpol PP Dikerahkan dalam Operasi Lilin Seligi 2018

372 Personil TNI-Polri dan Satpol PP Dikerahkan dalam Operasi Lilin Seligi 2018
Foto: (HT)

BINTAN,(PAB)----

Sebanyak 372 personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP hingga gerakan pramuka dikerahkan dalam Operasi Lilin Seligi 2018. Mereka akan ditempatkan di 8 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, 1 pos terpadu serta 1 pos bergerak.

Untuk menyiapkan dan memantapkan operasi tahun ini, Polres Bintan gelar apel pasukan di lapangan upacara Mapolres Bintan, Jumat (21/12/18) pagi.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang selaku inspektur upacara bersama pimpinan FKPD mengecek kesiapan para personil. Tak hanya itu, sarana dan prasarana pendukung pun tak luput dari pemeriksaan.

Boy mengatakan para personil yang diterjunkan dalam operasi kali ini untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Pos-pos yang tersebar di wilayah Bintan akan dijaga personil gabungan.

"Situasi menjelang Natal dan Tahun Baru merupakan momentum yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat. Realitas ini menyebabkan meningkatkan mobilitas masyarakat serta kebutuhan pangan, kondisi ini tentu menjadi tugas kita bersama," kata Boy.

Tak hanya itu ancaman terorisme pun menjadi perhatian serius dalam operasi kali ini. Menurutnya, perlu dilakukan tindakan pencegahan preventif. Dimana aksi ini merupakan prioritas utama dalam penanganan aksi terorisme.

Selain itu, kegiatan-kegiatan swepping yang bisa dilaksanakan ormas-ormas, kata Boy, perlu dicegah. Hal ini dilakukan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

"Termasuk juga soal ketersediaan bahan pangan, saya memerintahkan agar jajaran ikut mendampingi pelaksanaan operasi pasar dan melakukan tindakan tegas terhadap aksi penimbunan bahan-bahan pokok," tegasnya.

Dalam gelar apel pasukan, Polres Bintan juga gelar keguatan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan yang dilaksanakan unit polsek, Satres Natkoba dan Satreskrim Polres Bintan.

Sebanyak 139 dirijen berisi tuak, ratusan botol minuman keras serta ratusan kaleng minuman keras dan narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan. (*)

Berita Lainnya

Index