Polda Sumut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018

Polda Sumut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018

MEDAN,(PAB)----

Bertempat dilapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto,SH,MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018, untuk perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Jumat (21/12/2018).

Dalam apel itu, dihadiri  Segenap Unsur Pimpinan Daerah, Para Pejabat Instansi Sipil maupun TNI Polri, Para Tokoh Agama dan Masyarakat dan Pemuda. Operasi ini akan digelar selama 12 hari, yakni mulai 21 Desember – 1 Januari 2019.

“Dari semua personel tersebut, Satuan Tugas Polda 603 personel dan Satuan Wilayah sebanyak 7.147 personel,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (21/12/2018).

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Agus Andrianto,SH,MH membacakan amanat Kapolri, mengatakan, bahwa Perayaan Natal dan Perayaan Pergantian tahun yang bersamaan dengan Libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan sukacita, yang diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya.

“Apel ini kita laksanakan sebagai pengecekan akhir dari kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan Natal dan tahun baru 2019. Baik dari aspek personel, sarana prasarana pendukung serta keterpaduan unsur Lintas Sektoral dalam Pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terangnya.

Kapoldasu mengaku, sebelum gelar pasukan, Polri didukung TNI serta Stakeholder seperti Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga melaksanakan rapat koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik.

Sedangkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga pangan pokok, sambungnya, Polri bersama dengan Kementan, Kemendag, Kemenperin, Badan Pom, KPPU dan Perum Bulog telah melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok.

“Upaya tersebut akan terus dilakukan sepanjang pelaksanaan Operasi Lilin 2018 berlangsung,” kata mantan Wakapolda Sumut ini.(Evi)

Berita Lainnya

Index