Sosialisasi Pemilu Damai, Kapolda Sumut Sapa Masyarakat dengan Bersepeda

Sosialisasi Pemilu Damai, Kapolda Sumut Sapa Masyarakat dengan Bersepeda

MEDAN,(PAB)-----

Suasana di Lapangan Benteng Kota Medan Minggu pagi, (16/12/18) berbeda dari biasanya, sedikitnya 5 ribu peserta pesepeda Goweser  berumpul bersama kehadiran Kapolda Sumatera, Irjen Pol Agus Andrianto dan sejumlah pejabat utama, Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dir Binmas Kombes Yusuf Hondawan Naibaho, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, dan ketua panitia Kabid Propam AKBP Yofie Girianto Putro untuk berkeliling Kota Medan mengkampanyekan pola hidup sehat dengan berolahraga dengan tema Iride4peace juga sosialisasi Pemilu damai 2019.

Terlihat hadir, Dandenma Lantamal I Belawan Letkol Mar Maslan mewakili Danlanal I Belawan dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto .

Sebelum bersepeda berkeliling Kota Medan, Orang nomor satu di Polda Sumut tersebut menabuh Gondang musik adat batak pertanda dimulainya kegiatan tersebut.

Start dimulai dari Lapangan Benteng menuju ke Lapangan Merdeka dan berkeliling ke Jalan Iskandar Muda-Gatot Subroto-Diponegoro-Hindu dan finis kembali ke Lapangan Benteng.

”Saya mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dan sekaligus melihat Kota Medan yang bersih. Bersih dari hutan reklame (baliho) yang sudah ditertibkan oleh petugas sebagaimana program kerja saya dalam 100 hari pertama,” kata Agus Andrianto.

Acara deklarasi bersama Goweser menyatakan Pilres dan Pileg 2019 aman, damai dan kondusif ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Goweser pun berebut berswa-foto bersama jenderal bintang dua tersebut. Selain dikenal ramah dan dekat dengan warganya, Kapolda meladeni untuk sesi foto.

“Kita semua disini berkomitmen untuk pemilu damai. Tanpa ada kampanye sara dan juga money politik. Saya juga meminta kepada semuanya agar tidak mengedepankan permusuhan karena kita semua bersaudara,” ucap mantan Wakapolda Sumut tersebut.

Suasana semakin meriah dan mencair disaat Pria kelahiran Blora, Jawa Tengah 16 Februari 1967 silam menyanyikan lagu 'Kemesraan ini' ciptaan Franki Sihalatua, secara satu persatu kelompok goweser disambangi Kapolda.

Selain bersepeda ria dan menjalin keakraban Polri bersama masyarakat, Panitia juga menyediakan hadiah 350 unit sepeda dari berbagai macam tipe, dari harga 1 jutaan hingga 25 juta rupiah untuk diberikan kepada peserta yang beruntung melalui acara kuis berhadiah.

Kegiatan ditutup dengan kembali bernyanyi dan berjoget bersama serta berdoa agar persatuan dan kesatua Indonesia tetap terjaga dan utuh.(Evi)

Berita Lainnya

Index