BC Belawan Amankan Barang Selundupan dalam Puluhan Kotak Karton dari Kapal KM Kelud

BC Belawan Amankan Barang Selundupan dalam Puluhan Kotak Karton dari Kapal KM Kelud
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

Petugas Bea dan Cukai Belawan berhasil mengamankan Puluhan kotak karton berisikan pakaian bekas, minuman keras, rokok dan keramik tanpa cukai, Jumat (14/12/18) saat baru turun dari atas kapal KM Kelud di Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

Barang –barang tersebut diseludupkan dari Pelabuhan Batam ke Belawan, dan untuk pengusutan lebih lanjut barang- barang yang diamankan petugas Bea dan Cukai langsung dinaikan ke atas 2 unit mobil patroli kemudian dibawa ke Kantor BC Belawan.

Para pemilik barang yang terdiri dari pegadang di Medan ini terlihat lesu saat barang bawaannya disita petugas.

Berbeda dengan salah seorang pedagang, Br Hutajulu terlihat sempat memarahi petugas BC dengan perkataan bahwa tidak terima barang barang bawaanya di sita petugas.

Siswanto Kasi penindakan Bea dan Cukai, saat dikonfirmasi  mengatakan bahwa barang barang tersebut milik pedagang yang antara lain jenis pakaian bekas (Monja) ,rokok tanpa cukai, minuman keras dan keramik semuanya asal Batam.

Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan, setiap menjelang hari  besar seperti Natal dan Tahun Baru serta Hari Raya Idul Fitri Kapal Km Kelud selalu dimamfaatkan dan dijadikan pengangkutan barang barang seludupan dari Singapore ke Batam dan dari Batam diangkut dengan kapal Km Kelud ke Belawan.(Surya)

Berita Lainnya

Index