Jalin Sinergisitas bersama Intansi Pemerintah, Badan Karantina Tumbuhan Belawan Gelar Coffe Morning

Jalin Sinergisitas bersama Intansi Pemerintah, Badan Karantina Tumbuhan Belawan Gelar Coffe Morning
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

Kepala Balai Karantina Pertanian Belawan drh. Bambang Haryanto MM, dan Kabid Wasdak Ir. parlin Sitanggang  bersama Kabid  Kabid dan Pegawai Karantina Pertanian gelar Coffe Morning bersama Intansi Pemerintaha yang berada di wilayah kerja Pelabuhan Belawan bertempat di Halaman Kantor Badan Karantina Pertanian di jln.Sulawesi  lll Ujung Baru Belawan, Belawan l. Jumat (14/12/2018) pukul 09.30 Wib. 

Coffe Moorning di gelar dalam rangka meningkatkan koordinasi dan penguatan dalam membangun Sinergitas Intansi terkait di Pelabuhan Laut Belawan.

Turut hadir dalam gelar Coffe Moorning, Kepala Balai Karantina Pertanian drh. Bambang Haryanto MM,Kabid Wasdak Ir. Parlin Sitanggang, Kasi Bidang Hewan drh. Andre P Latansa, Kasi Bidang Tumbuhan Syaidir Sinurat Sp, Kabid Karantina Tumbuhan Ir. Nurdin Kamil,Kepala Kantor Syabandar Belawan,Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Kantor Bea Cukai Type Madya Belawan, Komandan Lantamal l Belawan, Komandan Marinir Belawan, Direktur Polair Belawan Kepala Polisi Resort Belawan, Kepala Kantor Karantina ikan dan keamanan mutu hasil perikanan, Kepala Kantor Karantina kesehatan, Kepala Kantor Imigrasi, Komandan POM AL,Kepala kantor Pelindo l Belawan, Kepala Kantor Distrik Navigasi Belawan serta para pegawai Karantina Pertanian Belawan. 

Dalam pertemuan Coffe Moorning, Kepala Balai Karantina Pertanian Belawan drh. Bambang Haryanto MM  mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang hadir dalam giat silaturahmi dan temu ramah Coffe Morning dan selalu kita di berikan kesehatan. 

"Pertemuan seperti ini perlu kita jaga dan kita galang Intansi Pemerintah saling kenal dan kalau sudah kenal ada komunikasi.kalau sudah ada komunikasi akan saling kuat.
Dengan adanya komunikasi yang baik kita saling berinteraksi,ada permasalahan permasalahan bisa kita komunikasikan sehingga harapanya dengan adanya kegiatan Coffe Morning ini dapat membangkitkan kinerja semua Intansi di Pelabuhan Belawan dalam rangka Pelayanan kepada Masyarakat Khususnya Import dan Export." Kata drh. Bambang Haryanto MM. 

Selanjut drh. Bambang Haryanto MM menjelaskan bahwa Karantina telah menyiapkan kebijakan kebijakan baru yaitu hak Exselori khususnya untuk lnport dengan layanan prioritas dan untuk Export dengan In Line Expention untuk layanan prioritas tentunya.

"Kita akan menilai Negara Negara mana yang bisa barang- barangnya di lmport ke Indonesia, terus kita nilai bukan dari Negara yang di larang, media pembawaannya yang tergolong resikonya rendah, selanjutnya profil perusahaannya di kata gorikan baik, sehingga jangan sampai perusahaannya tidak jelas, bisa jadi timbul masalah, import sudah kita beri layanan prioritas," ujarnya.

Tambah Bambang Haryanto, Karena barang itu tidak melalui pengawasan Karantina, makanya profil perusahaan menjadi sangat penting karna disitu akan di telusuri barang ini dari mana dan ada sesuatu yang terjadi akan lebih mudah menelusurinya.

Acara Coffe Morning di gelar pihak Badan Karantina Pertanian Belawan bersama Intansi Pemerintahan di Belawan berjalan sukses di isi dengan kegiatan serapan pagi bersama dan berbincang- bincang. (Surya)

Berita Lainnya

Index