Polsek Helvetia bersama Muspika Bahas Persiapan Pengamanan Natal dengan Pengurus Gereja

Polsek Helvetia bersama Muspika Bahas Persiapan Pengamanan Natal dengan Pengurus Gereja

MEDAN,(PAB)----

Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni.SH.yang di dampingi oleh Kanit Binmas Iptu.N.Manurung.SH.Kanit Sabhara. Ipda.SR. Harahap.dan para panit Binmas dan Sabhara serta Intel dan personil lainnya melakukan pertemuan dengan para Tokoh Gereja kelurahan Cinta Damai kecamatan Medan Helvetia di Coffe Mas Brow Kuppi Jln.Asrama No.52 A - B.kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia.(04/12/2018)

Dalam pertemuan ini di hadiri juga oleh Camat Medan Helvetia.M.Yunus.SE dan Lurah Sei Sekambing C II M.Hizrill.H.Angkat.SSTP serta Lurah Cinta Damai Hotbiner.Sitompul.SH.

Tokoh Gereja dan pengurus yang hadir St.Drs.M. Lumbantoruan dari Gereja HKBP SION,St.E. Simbolon dari Gereja GPI Pasar I,dan B.Randi Bangun dari Gereja Khatolik, Pdt.Masidup Purba.MIT dari Gereja HKBP Cinta Damai dan Pdt.BHS.Sihite.S.Th dari Gereja GPI Sidang Jemaat Bahagia serta Pdt.Ebenezer.P dari Gereja GBKP Pantai Barat dan Pertua Rusli Tarigan dari Gereja GBKP Cinta Damai.Pdt.Christian Ghozaly dari Gereja GPDI Ebenezer.

Pertemuan ini membahas tentang menghadapi pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta Belanja Masalah yang berada di wilayah kelurahan Cinta Damai, antara lain belanja masalah terkait dengan Penerangan lampu jalan,Sampah dan pohon - pohon yang sudah tua yang berada di pinggir jalan.

Dalam pertemuan ini Kapolsek memberikan himbauan kepada Tokoh dan Pengurus Gereja dalam acara silaturahmi ini adalah marilah kita bekerja sama antara pihak kepolisian khususnya Polsek Medan Helvetia dengan para Tokoh dan pengurus Gereja yang berada di kelurahan Cinta Damai dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,selanjutnya Saya harapkan pihak dari pengurus dari Gereja nantinya untuk mengenali para jamaatnya saat mengikuti ibadah Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,Kami siap untuk melaksanakan pengamanannya dan bagi barang - barang bawaan para jamaat agar di periksa yang di lakukan pihak muda mudi Gereja tersebut dan nantinya akan di awasi oleh pihak kepolisian.

Sebagai tambahan untuk para Tokoh dan pengurus Gereja jangan sungkan - sungkan untuk menyampaikan kepada para jamaatnya yang akan melaksanakan ibadah tentang bahayanya pemakai maupun pengedar Narkoba,mari kita sama - sama menjaga Generasi Penerus Bangsa Kita,yaitu anak - anak atau adik - adik kita dari bahayanya Narkoba, pihak kepolisian khususnya Kami pihak kepolisian Polsek Medan Helvetia selalu siap untuk menangani permasalahan itu.Ujar Bunda.Hj.Trila.SH.

Usai Kapolsek dari memberikan himbauan, selanjutnya para Tokoh dan pengurus Gereja memberikan masukan terkait dengan belanja masalah yang berada di kelurahan Cinta Damai antara lain Penerangan lampu jalan, Sampah dan Pohon - pohon yang sudah tua yang berada di pinggir jalan.

Camat Medan Helvetia.M. Yunus.SE. mengucapkan terima kasih atas masukan belanja masalah yang berada di kelurahan Cinta Damai,Kami dari pihak kecamatan akan berkoordinasi dengan pihak Pemko Medan baik dari Pertanaman dan Perawatan terkait dengan belanja masalah ini,terutama dengan belanja masalah pohon - pohon tua yang berada di pinggir jalan yang nantinya bisa menimbulkan  korban Jiwa untuk belanja masalah Sampah Kami juga akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi bahayanya akan banjir,bila perlu kita atur waktu kegiatan gotong royong bersama anatara Muspika Helvetia dan pihak warga dan pihak Tokoh dan pengurus serta jamaat Gereja nantinya, selanjutnya belanja masalah Penerangan lampu jalan akan Saya koordinasikan juga kepada pihak pertamanan Pemko Medan dan nantinya pihak kecamatan akan mengecek berapa titik yang akan di butuhkan sebagai penerangan lampu jalan yang akan di butuhkan,marilah kita sama - sama bekerja dan menjaga kecamatan Helvetia ini agar semakin baik dan bagus seta tetata rapi untuk menjadi Kita Jago Medan Kondusif.Ujar M.Yunus.SE. mengakhiri.

Usai dari kegiatan tersebut awak media mencoba mewawancari salah satu dari Tokoh dan pengurus Gereja yang namanya Kami rahasiakan untuk mencoba menanyakan terkait kegiatan ini,mengatakan,Kegiatan ini murni hanya bersilaturahmi dan membahas belanja masalah di kelurahan Kami serta membahas tentang pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang akan tiba.

Kegiatan ini di mulai pada pukul 10.00 wib dan berakhir sekira pukul 12.15 wib dan di hadiri sekitar 45 orang baik dari Muspika Medan Helvetia maupun warga masyarakat yang dengan spontan mengikuti kegiatan tersebut serta Tokoh dan Pengurus Gereja yang berada di kelurahan Cinta Damai kecamatan Medan Helvetia,selanjutnya foto bersama.(Sandy)

Berita Lainnya

Index