Pasir dan Debu Proyek Reklamasi di Kawasan Pelabuhan Internasional BICT Belawan Bak Sawah

Pasir dan Debu Proyek Reklamasi di Kawasan Pelabuhan Internasional BICT Belawan Bak Sawah
Ratusan dum truk membawa muatan pasir dari reklamasi Belawan menuju ke jalan hamperan perak dusun pauh 1 Kecamatan Hamperan Perak.

BELAWAN,(PAB)----

Tak layak, itulah yang keluar dari mulut para pengendara sepeda motor dan pengendara truk yang keluar dan masuk pelabuhan International BICT (Belawan International Container Terminal) Belawan. 

Hal ini diucapkan salah seorang pegawai dilingkungan pelabuhan International BICT Belawan yang tidak ingin namanya disebut, menyebutkan akibat pasir reklamasi yang dibawa pakai mobil dum truk keluar, jalan di BICT banyak yang berlobong. 

Diucapkannya lagi, bukan hanya jalan di dalam pelabuhan BICT berlobang -  lobang saja,  tapi juga kami terkena imbas dari pasir reklamasi yang dibawa keluar itu.  Abu dan debu pasir reklamasi itu sangat tebal sehingga walaupun sudah pakai hlem bawa sepeda motor masih tetap pasir reklamasi itu kena mata, Ucapnya. 

Lain hal yang diucapkan Heri, salah seorang pengemudi truk trailer yang setiap hari keluar dan masuk ke pelabuhan International BICT Belawan. Menurut Heri,  Senin (3/12/2018) siang mengatakan,  diwaktu hujan tiba, akibat pasir reklamasi itu. Jalan yang mau masuk maupun keluar di pelabuhan International BICT Belawan bagaikan sawah dan licin, pasirnya sangat tebal. Ucap Heri. 

Pantauan dilapangan, setiap malam ratusan dum truk membawa muatan pasir dari reklamasi Belawan menuju ke jalan hamperan perak dusun pauh 1 Kecamatan Hamperan Perak.  (surya)

Berita Lainnya

Index