Kades Manunggal Resmikan Taman PKK Dasa Wisma di Dusun VII A

Kades Manunggal Resmikan Taman PKK Dasa Wisma di Dusun VII A
Foto: Surya Atmaja

LABUHAN,(PAB)----

Kesadaran masyarakat akan arti penting taman sebagai ruang terbuka hijau sejuk dan bermanfaat di giatkan diKota dan Desa di Provinsi Sumut dan khususnya di Dusun VII A Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Labuhan Deli dibangun taman-taman yang indah.

Taman PKK Dasa Wisma di Dusun VII A Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang diresmikan oleh Kades Desa Manunggal Muklisin pada hari Minggu (02/12/2018) sekitar pukul 10.30 wib.

Kades Desa Manunggal Muklisin didampingi Eli Yani Ketua PKK Desa Manunggal, Kadus Dusun VII A Sutris mengatakan selama ini saya sudah mendengar dari Kadus VII A Sutris tentang Taman PKK Dasa Wisma ini, Dan saya sangat mendukung tuk pembuatan taman ini," Saya berharap kepada Pak Kadus VII A Sutris mengusulkan melalui Dana Desa ini, Untuk kegiatan menyokong kegiatan-kegiatan para ibu-ibu Dasa Wisma, Supaya lebih maju lagi dan lebih bagus lagi " Katanya.

Lanjut Muklisin, Untuk itu maka pembangunan Taman PKK Dasa Wisma dan keberadaannya sangat penting untuk menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem," Untuk bibit yang ditanam ada 300 lebih, Bibit cabenya ada sekitar 290 dan bibit jahe merah ada 46 " Ucapnya.

Muklisin menjelaskan, Membangun Desa yang memperhatikan lingkungan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selanjutnya pembangunan Taman PKK Dasa Wisma ini tentunya sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli dan sekitarnya " Jelasnya.

Anggota DPRD Deliserdang Syoufi Rizal Husni, H. DR.MARS mengapresiasi Taman PKK Dasa Wisma di Dusun VII A Desa Manungga," Saya nanti akan libatkan Pemkab Deliserdang, Karena kita ada mitra kepada Pemkab, Agar Dinas Pertamanan termaksud dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan untuk datang kemari, Karena ini sekali lagi golomodel Desa Manunggal " Katanya.

Lanjut Syoufi, Kekuatan kita itu sebenarnya Daerah Urban, Daerah Urban Desa Kota, Tapi didalam Urban ini ada taman ada kegiatan ibu PKK " Ucapnya.

Syoufi berharap, Agar nantinya ada ekonomi kraktif, Bagaiman meningkatkam ekonomi kita dibidang  tanaman dan obat-obatan keluarga ini, Agar masyarakat yang dirumah bisa melakukan inovasi itu didalam kegiatan tanaman ini, Karena tanaman ini bisa dijual " Harapannya.

Dalam acara Peresmian Taman PKK Dasa Wisma tersebut, Hadir Kades Desa Manunggal Muklisin, Ketua PKK Desa Manunggal Eli Yani, Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang 1 Syoufi Rizal Husni, H. DR.MARS, Tokoh masyarakat Pale, Ibu PKK Desa Manunggal, Para Kadus, Dan ratusan masyarakat.(Surya).

Berita Lainnya

Index