Wali Kota Lepas Lomba Gerak Jalan Peringatan Hari HIV/AIDS

Wali Kota Lepas Lomba Gerak Jalan Peringatan Hari HIV/AIDS
Dok Pemko Medan

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M. H. dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melepas peserta Lomba Gerak Jalan Beregu antar Pelajar, Instansi dan Umum Kota Medan, Minggu (2/12/18) di Jalan Pulau Pinang. Perlombaan gerak jalan yang diikuti ribuan peserta digelar Kementrian Sosial Republik Indonesia bekerja sama dengan Dispora Medan dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS Tahun 2018. 

Sebelum melepas gerak jalan yang diikuti pelajar, perwakilan OPD, dan kecamatan se-Kota Medan itu, Wakil Wali Kota Medan juga melepas balon terbang. Turut mendampingi Wakil Wali Kota Medan dalam melepas  balon terbang dan gerak jalan ini Kadispora Medan, Marah Husin Lubis, S.H.

Pelaksanaan lomba gerak jalan ini memeriahkan car free day yang memang setiap hari Minggu digelar Pemko Medan di kawasan Lapangan Merdeka. Di bawah gerimis yang mulai mereda, sejak matahari belum lagi terbit para peserta telah mendatangi Lapangan Merdeka untuk mengikuti perlombaan itu. 

Usai melepas gerak jalan, acara dirangkaikan dengan penyerahan bantuan tong sampah (Dustbin) dari PT. Coca Cola Kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.  Secara simbolis, bantuan tong sampah itu diterima oleh Wakil Wali Kota Medan dan selanjutnya diserahkan pula kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Muhammad Husni, S.E., M.Si. 

Usai penyerahan bantuan tong sampah, senam jantung sehat pun digelar. Seperti biasa, senam jantung sehat yang diprakarsai Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut bekerja sama dengan Pemko Medan ini membuat suasana car free day kian semarak dan merebakkan semangat menjaga kesehatan.

Kemeriahan car free day ini juga kian bertambah dengan adanya penarikan kupon lucky draw. Penarikan kupon berhadiah utama sepeda ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Medan didampingi Kadispora.(Rosen)

Berita Lainnya

Index