Presiden Segera Lantik Erry Nuradi Jadi Defenitif

Presiden Segera Lantik Erry Nuradi Jadi Defenitif

Medan, PAB-Online
Demi untuk pelaksanaan berbagai pembangunan di seluruh Sumatera Utara yang sifatnya sudah mendesak diharapkan kepada Presiden RI Joko Widodo agar segera melantik Plt Gubsu HT Erry Nuradi menjadi Gubernur Defenitif. Hal tersebut perlu dilakukan demi pembangunan prioritas yang sifanya sudah sangat mendesak, Ucap Pengamat Sosial dan Hukum Ferdinad Ghodang SH MH kepada Wartawan, Kamis lalu.

Menurutnya, Pelantikan Erry menjadi defenitif sudah sangat mendesak dan tak perlu ditunda demi pemerataan pembangunan yang diidam-idamkan masyarakat Sumut, Ucapnya. Kalau Erry Nuradi masih sebagai Plt Gubsu seperti selama ini sangat dikhawatirkan tidak  akan mampu berbuat banyak dengan berbagai kewenangan yang terbatas. Jadi tak ada alasan lagi Presiden RI agar segera melantiknya dalam waktu dekat demi pembangunan masyarakat Sumut kedepannya.

Lebih lanjut dikatakan Ghodang, Banyak manfaat kalau Erry sudah menjadi defenitif, seperti segala berbagai macam kebijakan bisa langsung dilakukan tanpa berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pemerintahan diatasnya kalau sifatnya mendesak, termasuk melakukan mutasi kepada jajaran SKPD Pemprovsu, Ucapnya. kalau pelantikan Erry Nuradi terus tertunda dengan berbagai kepentingan politik yang ada, sama halnya Pemerintahan Jokowi sudah menghambat pembangunan di Sumatera Utara dan hal itu tidak kita inginkan bersama, Ucapnya.

Kepada masyarakat Sumut termasuk stakeholder yang ada, ada baiknya mendukung kepemimpinan HT Erry Nuradi kedepannya sehingga Sumut ini dapat bersaing dengan Provinsi lainnya yang ada di Indonesia ini. Ditambahkan Ferdinan, Namanya Pelaksana tugas (Plt) Gubsu tentunya memiliki wewenang sangat terbatas menurut aturan yang berlaku, katanya. Kami menyampaikan ke Presiden Jokowi bahwa pembangunan pemerintahan tidak bisa menunggu lama. Plt itu tidak bisa menandatangi hal-hal yang berkaitan dengan kuasa penggunaan anggaran yang sifatnya mendesak. Apalagi masyarakat Sumut sudah berharap agar sekiranya segera dilakukan pelantikan agar tidak mengganggu jalannya roda pembangunan dan pemerintahan. Masyarakat Sumut tidak ingin Pembangunan terhambat akibat belum defenitinya Plt Gubsu, Ucapnya.(Ferd)

Berita Lainnya

Index