Dua Tokoh Muda Ini Dikenal Aktif Membangun Ekonomi Sosial Masyarakat

Dua Tokoh Muda Ini Dikenal Aktif Membangun Ekonomi Sosial Masyarakat
Pertemuan dua tokoh muda, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara H. Solahudin Nasution dan Wakil Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum   (IKA FAHUM) UMSU Budi Dharma SH. di Restauran Lembur Kuring Jalan Tengku Amir Hamzah Medan

MEDAN,(PAB)----

Pertemuan dua tokoh muda yang kerap menggoreskan prestasinya di Sumatera Utara, yakni Ketua Karang Taruna Sumatera Utara H. Solahudin Nasution dan Wakil Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum   (IKA FAHUM) UMSU Budi Dharma SH.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas peningkatan partisipasi semua pihak dalam meningkatkan sosial dan ekonomi di Sumatera Utara.

Pembahasan ini digelar kedua tokoh pemuda dikenal aktif membangun ekonomi rakyat ini berlangsung, Senin (26/11/2018) kemarin di Restauran Lembur Kuring Jalan Tengku Amir Hamzah Medan.

Dalam bahasan tersebut, H Solahudin Nasution memaparkan program kerakyatan yang melibatkan unsur kader Karang Taruna di Sumatera Utara khususnya di Kota/ Kabupaten diantaranya Kota Medan, Binjai, Pematang Siantar, Sibolga dan Padangsidimpuan. Ada juga kegiatan di Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan dan beberapa Kabupaten lainnya di Sumatera Utara.

Dijelaskan Solahudin Nasution, aneka usaha yang digeluti kader Karang Taruna saat imi diantaranya, usaha pertanian modern yang digabung dengan peternakan dengan pemanfaatan limbah yang didaur ulang.

“Saat ini peningkatan usaha pertanian dengan teknologi dan pola modern dengan memanfaatkan limbah dan kotoran peternakan untuk pupuk, serta pakan yang dikelola dengan potensi yang ada di daerah pertanian,” terangnya.

Dia juga terus berupaya meningkatkan sumber dana pemberdayaan dalam meningkatkan kepedulian sosial dan ekonomi dengan kerjasama Pemerintah Desa selaku pihak yang mengelola dana desa hingga terserap dengan baik dalam rangka mendukung upaya pemerintah.

“Kami terus mendorong perbaikan manajemen desa guna penyerapan Dana Desa lebih baik dengan berbagai kesempatan, baik acara resmi maupun kunjungan-kunjungan kerja,” papar Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumut dengan nomor urut 33.

Sementara Budi Dharma SH yang saat ini juga menjabat Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Medan dan Ketua Panggung Musisi Medan (PM2) ini memaparkan upaya pemberdayaan pelaku seni dan budaya diantaranya para Anak Band yang beraktifitas di Kota Medan dan Kota/ Kabupaten di Sumut.

Dijelaskannya, sebagai aktivis muda dia aktif memberdayakan pelaku seni dengan berencana akan memfasilitasi pembuatan BPJS Kesehatan dari PBI dengan bekerjasama dengan Pemko Medan dalam waktu dekat ini.

“Saya telah secara intensif berupaya membina para pelaku seni dengan berbagai upaya pembinaan. Salah satunya intensif meminta dukungan dewan mendapatkan BPJS Kesehatan,” papar Caleg DPRD Sumut asal Partai Demokrat Dapil Medan A Nomor urut 7 ini.

Selain itu, Budi Dharma SH juga menyoroti nasib nelayan di pesisir Kota Medan yang selalu terabaikan dalam mendapatkan perhatian dari pemangku kebijakan salah satunya, terdampak reklamasi yang berakibat terhambatnya usaha mencari nafkah.

“Kami dalam kapasitas pengacara secara intensif akan mendampingi nelayan terdampak reklamasi di Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan dan sekitar. Akan kami advokasi untuk mendapatkan solusi terbaik,” ujar budi dharma yang terkenal sosial.

Kedua tokoh muda sepakat akan meningkatkan kerjasama bersama dalam menjalin kesamaan visi dan misi sosial dan ekonomi kemasyarakatan.Hal tersebut guna mendapatkan hasil maksimal menjadikan Indonesia lebih baik.

Pertemuan ini juga di hadiri, Wakil Ketua Karang Taruna Sumut Lufti Faizalsyah Lubis, Ketua Cabang Kesatuan Wartawan Demokasi Indonesia (KEWADI) Sumut Irfandi dan aktivis Nelayan. (Ali)

Berita Lainnya

Index