BP Batam dukung Tanjung Uma Berpelangi untuk Jaring Wisatawan Kunjungi Batam

BP Batam dukung Tanjung Uma Berpelangi untuk Jaring Wisatawan Kunjungi Batam
Badan Pengusahaan (BP) Batam mendukung penuh pengembangan Tanjung Uma Berpelangi sebagai destinasi wisata di Batam. 

BATAM,(PAB)----

Badan Pengusahaan (BP) Batam mendukung penuh pengembangan Tanjung Uma Berpelangi sebagai destinasi wisata di Batam.

Kepala Biro Umum dan Sekretariat BP Batam, Ilham Eka Hartawan mengatakan, ide pembentukan Tanjung Uma Berpelangi ini terbilang unik.

"Kita lihatnya seperti yang ada di Malang. Di situ kan ada Kampung Pelangi. Ternyata konsep di Tanjung Uma Berpelangi ini beda," kata Ilham mewakili Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, saat menghadiri kegiatan promosi Tanjung Uma Berpelangi, Senin (26/11) di Tanjung Uma kepada wartawan.

Tak sekadar mengecat rumah-rumah warga sekitar dengan beragam warna bak pelangi, menurutnya, banyak potensi lain yang bisa dikembangkan di Tanjung Uma Berpelangi. Terlebih dengan posisinya yang berdekatan dengan laut. Kawasan Tanjung Uma pun, selama ini memang sudah dikenal dengan kulinernya setiap kali Ramadan.

"Kita lihat di sini ada potensi lautnya, dari rumah-rumah warga juga. Ya, memang perlu dikembangkan lagi," ujarnya.

Dari Kepala BP Batam, lanjutnya, juga punya harapan besar, agar pengembangan wisata yang ada saat ini di Tanjung Uma Berpelangi, terus ditingkatkan.

"Pak kepala pesan, agar terus diperbaiki, ditingkatkan lagi kegiatannya supaya kita (masyarakat) juga banyak tempat tujuan wisata," kata Ilham.

Pada kegiatan promosi Tanjung Uma Berpelangi, BP Batam memberikan bantuan sarana berupa tempat sampah dan cat.(tribunbatam)

Berita Lainnya

Index