Pemko Medan Harapkan Kerja Sama Satuan Pendidikan dan Masyarakat Kobarkan Gerakan Revolusi Mental

Pemko Medan Harapkan Kerja Sama Satuan Pendidikan dan Masyarakat Kobarkan Gerakan Revolusi Mental

MEDAN,(PAB)----

Para guru diharapkan mampu mengelola kerja sama satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si pada Peringatan Hari Guru Nasional di Pencawan School, Sabtu (24/11/18).

Wali Kota juga mengajak para siswa untuk selalu menghormati selaku 
pencetak generasi penerus bangsa.

"Berikan penghormatan pada guru, tanpa mereka kita tidak akan sukses dan mempunyai bekal ilmu pengetahuan," harap Wali Kota pada acara yang dihadiri segenap siswa, guru, dan pengurus Yayasan Pencawan School.

Dalam acara itu, Wakil Wali Kota Medan juga menyerahkan Piala Wali Kota Medan kepada para pemenang lomba seni dan olah raga, yakni fashion show, dance, vokal solo, badminton, dan tenis meja.

Lomba seni yang diselenggarakan ini, nilai Wali Kota patut diapresiasi karena bermanfaat menggali dan meningkatkan potensi serta kreativitas siswa di bidang seni, mengembangkan imajinasi siswa, serta membentuk moral, daya kognitif serta psikomotorik.

Diharapkan pula, ajang ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi dalam penggalian dan pengembangan bakat siswa serta memperkuat ikatan emosional antara guru dan murid.(Rosen)

Berita Lainnya

Index