Proyek Drainase PT.Pelindo I Cabang Belawan Berdampak Banjir, Resahkan Pengguna Jalan

Proyek Drainase PT.Pelindo I Cabang Belawan Berdampak Banjir, Resahkan Pengguna Jalan

BELAWAN,(PAB)----

Sejak beroperasinya Proyek drainase PT.Pelindo I Cabang Belawan di Jl.Kapt.R Sulian Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, sejumlah pengendara yang melintas jalan tersebut merasa terganggu dan harus berhati-hati.

Pasalnya proyek tersebut terkesan di biarkan hingga pengendara Sepeda motor dan Mobil serta Betor Merasa sangat terganggu sejak adanya perbaikan proyek  milik PT.Pelindo I Belawan tersebut.

Selain terhambatnya Pengendara saat melewati jalan itu tampak Alat berat teronggok tak beroperasi Hampir satu bulan.

Pengendara Sepeda motor dan Mobil, juga Pengguna jalan menuju Bank Mandiri pun risau karena berdampak pada Nasabah.

Menurut salah satu Nasabah Rivo mengatakan,sejak dikerjakan proyek drainase jalan menuju bank sulit dilalui karena menimbulkan banjir akibat sisa galian.

"Susah mau lewat bang, kayakmana lihat lah banjir terpaksa lewatinya hati-hati,"katanya.

Pemerhati lingkungan A.M Tanjung Menegaskan Proyek pengerjaan perbaikan drainase Milik PT.Pelindo I yang saat ini terhenti pengerjaannya dan terkesan dibiarkan begitu saja,"Pelindo I harusnya bertanggungjawab dengan Proyek ini sehingga menghambat pengendara saat melewati jalan dengan berhati-hati meski sudah terpasang garis tanda bahaya,"tegas A.M Tanjung kepada wartawan dirumah singgah sahabat polisi di belawan Kamis,(22/11/18).

Dugaan sementara Proyek yang menelan Anggaran ratusan juta rupiah ini harusnya menjadi perhatian Kementerian Perhubungan BUMN, agar dilakukan pengawasan dalam Proses pengerjaannya sehingga  nantinya Merugikan Negara.

Terkait Proyek drainase tersebut Humas Pelindo I  Cabang Belawan  Mufti Rahman saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan  proyek tersebut saat ini masih berjalan  meski sempat dihentikan sementara karena kondisi cuaca.

"Memang benar proyek itu saat ini diberhentikan sementara karena faktor alam, jadi nanti pengerjaannya akan dilanjutkan, "terang Mufti.

Disinggung siapa dan Nama PT yang mengerjakan Proyek darainase tersebut.

Ia menjelaskan untuk  Pemenang tendernya sudah ada di PT.Pelindo I Pusat krakatau Medan,"Silahkan koordinasi ke Humas Pusat  karena Pelindo Pusat yang mengetahui Perusahaan pemenang tender karena Proyek itu  Sistem tender ,"Jelas Mufti akrab disapa Alung. (Ali)

Berita Lainnya

Index