Buka REI Expo 2016, Plt Gubernur Sumut Imbau REI Siapkan Rumah Untuk Masyarakat Bawah

Buka REI Expo 2016, Plt Gubernur Sumut Imbau REI Siapkan Rumah Untuk Masyarakat Bawah

Medan, PAB-Online
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau Real Estate Indonesia (REI) Sumut tidak hanya membangun perumahan untuk masyarakat menengah keatas, tetapi juga perumahan untuk masyarakat kelas ekonomi rendah.

Harapan itu disampaikan Tengku Erry Nuradi saat membuka Pameran Perumahan REI Expo 2016 di Atrium Plaza Medan Fair, Jl Gatot Subroto Medan, Selasa (29/3/2016) malam.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB Mayjen Lodewijk Pusung, Walikota Medan Dzulmi Eldin, pengurus REI Pusat dan Sumut, sejumlah pengembang perumahan, perwakilan perbankan dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, rumah sangat penting dan menjadi kebutuhan pokok, setelah pangan dan sandang. Kendati demikian, tidak semua masyarakat mampu memenuhi kebutuhan perumahan, terutama keluarga muda dengan tingkat perekonomian rendah.

“Pertumbuhan keluarga muda relatif tinggi. Tetapi tidak seiring dengan kemampuan ekonomi yang memadai. Ini menjadi masalah yang harus mendapat solusi, baik pemerintah maupun REI yang bergerak dibidang penyedia perumahan,” sebut  Erry.

Erry juga berharap, REI Sumut berperan aktif dalam mendorong keberhasilan program pemerintah yakni Program Sejuta Rumah. Program tersebut merupakan upaya dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal sehat dan layak huni.

“Kita berharap, generasi penerus bangsa mendapatkan perlindungan, tidak hanya dari panas dan hujan, tetapi dapat tumbuh dilingkungan yang sehat, baik secara fisik dan psikis,” ujar Erry.

Tentu dalam pembangunan perumahan, REI diharapkan tetap memperhatikan aspek lingkungan, status tanah dan penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dilingkungan kompleks perumahan.

“Ruang Terbuka Hijau sangat penting untuk mendukung udara yang bersih. Penghuni perumahan juga dapat memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau menjadi lokasi bermain yang sehat,” tambah Erry.(Gh)
 

Berita Lainnya

Index