Cipayung Plus Kota Medan Adakan Diskusi Kebangsaan bersama Kapolrestabes Medan

Cipayung Plus Kota Medan Adakan Diskusi Kebangsaan bersama Kapolrestabes Medan

MEDAN, (PAB )-----

Cipayung Plus Kota Medan mengadakan Diskusi kebangsaan diruangan Sumatera Room Hotel Soechi jalan Cirebon no 76A Medan,Senin 19 November 2018. 

Diskusi yang  dihadiri  Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi mengangkat tema "Membangun Sinergitas Mahasiswa Kota Medan Dalam Bingkai Kebangsaan."

Diskusi Cipayung Plus Kota Medan ini dihadiri oleh Kasat Intelkam Polrestabes Medan Akbp Masana Sembiring,SSos, Kasat Lantas Polrestabes Medan Akbp Juliani Prihartini,SIK ,MH, Kasat Narkoba Polrestabes Medan Akbp Raphael Sandhy,SIK, Waka Polsek Medan Kota Akp S Simaremare,SH dan Para Mahasiswa/i Kota Medan yang dihadiri sekitar 150 Orang.

Kegiatan dibukak dengan Doa, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya,Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Kapolrestabes Medan. Kegiatan dilanjutkan dengan memberi Kata Sambutan dari Cipayung Plus Kota Medan yang diwakili Ketua GMNI Kota Medan Maman Silaban S.Agr, dan Bimbingan dari Kapolrestabes Medan.

Dalam kata sambutannya, Maman Silaban bahwasanya penting bagi mahasiswa dan pemuda untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab anak bangsa. Sebagaimana semangat gotong-royong merupakan culture tersendiri yang dimiliki bangsa Indonesia dalam membangun Negara. Tak lupa Maman Silaban yang mengajak seluruh anak bangsa untuk melihat persamaan yang ada pada bangsa Indonesia 

'' Marilah kita fokus melihat persamaan diantara kita sesama anak bangsa dan pelurus Bangsa agar Negara Indonesia ini tetap utuh dan semakin kokoh, sebagaimana para pendiri bangsa membangun negara ini telah meletakkan bhinnekka tunggal ika sebagai nilai dasar semangat kebersamaan kita '' ujar Maman

Selanjutnya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi mengatakan Kegiatan Diskusi Cipayung Plus Kota Medan ini yang terdiri dari beberapa elemen mahasiswa (GMNI,GMKI,HMI,PMII,PMKRI,IMM,HIMMAH dan KAMMI) adalah sangat penting dilaksanakan karena ditangan para mahasiswa dan pemuda inilah masa depan Indonesia kelak. 

'' Rekan-rekan mahasiswa/pemuda ini turut berperan menjaga bangsa dan Negara Kesatuan Republik indonesia'' ujar Dadang

Tambahnya '' Kami berpesan kepada adek mahasiswa/i untuk belajar dan jaga diri kalian. Lakukan yang bermanfaat bahwa masa depan ada ditangan kalian.Terus semangat jaga kekompakan,bangun sinergitas '' tutup Dadang dalam kata sambutannya. ( Tulus )

Berita Lainnya

Index