Wali Murid Komplin, SD AL-Fityah Binjai Jual Buku Mata Pelajaran

Wali Murid Komplin, SD AL-Fityah Binjai Jual Buku Mata Pelajaran
foto plank Yayasan Al- Fityah Jl. Let. Umar Baki Payaroba Binjai Barat

BINJAI,(PAB)----

Wali murid, Fitrianto (39) tidak terima atas keputusan kebijakan Sekolah Dasar (SD) Yayasan Al- Fityah yang telah menjual buku mata Pelajaran dengan harga cukup mahal, bahkan Ia juga bingung kwitansi pembayaran tidak di berikan ke orang tua.

"Kemana kwitansinya, dan setau saya sekolah tersebutkan menerima bantuan dana BOS, itu kan sudah termasuk buku pelajaran, kenapa murid di bebankan lagi untuk pembelian buku, apa gunanya dana BOS itu ada."ujarnya kepada pab-indonesia.co.id.

Beberapa orang tua murid Sekolah Dasar (SD) Yayasan Al-Fityah Binjai menyatakan keberatannya atas tindakan pihak Yayasan menjual buku mata pelajaran kepada murid tanpa ada kesepakatan dengan orangtua siswa, pihak sekolah menjual buku dengan harga Rp.35.000 sampai Rp.60.000 per satu buku, padahal Sekolah Yayasan Al-Fityah Binjai menerima bantuan dana BOS.

Kepala Sekolah SD Jayasan Al-Fityah Binjai, Andre, saat di konfirmasi diruangannya, mengakui ada kebijakan Sekolah menjual buku kepada murid.

"Memang kami dari pihak sekolah ada menjual buku ke siswa, dan kami juga sudah mengundang para orangtua siswa untuk membicarakan tentang penjualan buku ini, tapi orangtua siswa cuma delapan orang yang datang dari ratusan undangan, jadi kami langsung mengambil kebijakan menjual buku tersebut ke siswa," ujarnya.Kamis (15/11/18).

Prihal Kwitansi pembayaran, Andre mengatakan masih ada di pihak perpustakaan.

" Nanti kita bagi ke orangtua siswa, dan masalah dana BOS di tahun ini kami menerima sebesar 68 juta," kata Andre.

Andre mengatakan, anggaran dana Rp.68 juta sumber dana BOS pihak Yayasan Al-Fityah memanfaatkan penggunaannya 50 persen gaji guru dan sisanya perlengkapan sekolah seperti buku.jelasnya.(TRP)

Berita Lainnya

Index