Kodim 0314 Inhil dan Baznas Inhil Teken MoU Pendayagunaan Zakat Bedah Rumah

Kodim 0314 Inhil dan Baznas Inhil Teken MoU Pendayagunaan Zakat Bedah Rumah
Kodim 0314 Inhil dan Baznas Inhil Teken MoU Pendayagunaan Zakat Bedah Rumah 

TEMBILAHAN,(PAB)----

Komando Distrik Militer(Kodim) 0314 Indragiri Hilir (Inhil) dan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Inhilmenandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) tentang pendistribusian dan pendayagunaan zakat di ruang data Makodim 0314/Inhil Tembilahan pada Senin (12/11/2018).

Mou pendayagunaan zakat yang disalurkan melalui bantuan Bedah Rumah untuk Kaum Duafa di wilayah Inhil ini, dilakukan langsung oleh Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Letkol Inf Andrian Siregar bersama Ketua Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Inhil, H. M. Yunus Hasby, S.Ag. M.Ag, M.H.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Adrian Siregar mengatakan, perjanjian kerja sama yang dilakukan untuk mewujudkan partisipasi dalam pengabdian bersama, guna meningkatkan kerja sama secara terpadu dan membantu pendistribusian serta pendayagunaan zakat melalui nilai-nilai syariat islam.

“Kaum duafa di wilayah Inhil saat ini masih sangat membutuhkan bantuan-bantuan, salah satunya seperti Bedah Rumah,” ungkap Dandim usai Mou.

Sementara itu terkait hal-hal yang menyangkut tindaklanjut nota kesepahaman, dikatakan Dandim, bersama ini akan diatur dalam perjanjian kerja sama tersendiri yang dibuat oleh kedua belah pihak atau pejabat yang ditunjuk dan diberi kewenanagan oleh para pihak serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Nota Kesepahaman tersebut.

Lebih lanjut, Ketua Baznas H. M. Yunus Hasby, S.Ag. M.Ag, M.H menyambut baik langkah yang telah dilakukan oleh Kodim 0314/Inhil dalam melaksanakanBedah Rumah bagi Kaum Duafa, sehingga memiliki tempat tinggal yang layak.

“Tentunya kita menyambut baik hal ini, semoga kedapannya sinergitas ini akan selalu berjalan dengan lancar sehingga kita semua benar-benar dapat menyalurkan bantuan tepat pada sasarannya,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

Index