Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Pertemuan Komitmen dan Pencanangan Kesrak PKK - KKBK- Kesehatan Tingk

Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Pertemuan Komitmen dan Pencanangan Kesrak PKK - KKBK- Kesehatan Tingk

MEDAN,(PAB)----

Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,S.H menghadiri Pertemuan Komitmen dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK - KKBPK - Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Utara di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (12/11/18).

Kegiatan rutin setiap tahun yang digelar BKKBN Provinsi Sumut ini berlangsung selama dua hari. Pertemuan Komitmen dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK - KKBPK - Kesehatan ini dibuka Ketua TP PKK Provinsi Sumut diwakili Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Sri Ayu Mihari Musa Rajeckshah. Selain Ketua TP PKK Kota Medan, Hadir juga Ketua TP PKK Kota Tanjung Balai, Sri Silvisa Novita Syahrial dan Ketua TP PKK Kota Binjai, Lisa Andriani Idaham, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega, dan Pimpinan OPD terkait di lingkungan Sumatera Utara.

Dikatakan Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega, pertemuan ini digelar dalam rangka upaya meningkatkan capaian pelayanan KB yang berkualitas. Artinya PKK memiliki peranan yang sangat penting dalam semua sektor pembangunan, yang memberikan kontribusi besar dalam kemajuan bangsa. Sebab, PKK merupakan ibu kandung BKKBN, karena didalam 10 orang PKK mencakup seluruh Program BKKBN. Wakil Ketua TP PKK, Sri Ayu Mihari Musa Rajeckshah, mengungkapkan pertemuan ini diharapkan menjadi acuan dalam menindaklanjuti berbagai kegiatan PKK-KKBPK-Kesehatan mengingat berbagai perubahan yang terjadi, sehingga Provinsi Sumatera Utara tidak mengalami ketertinggalan dengan provinsi lainnya. Artinya PKK diharapkan menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, swasta, ormas, dan lintas sektor untuk turut serta dalam berbagai program pembangunan.

(Rosen)

Berita Lainnya

Index