Wali Kota Medan : Kepling Harus Menjadi Pengayom dan Beri Contoh yang Baik bagi Masyarakat

Wali Kota Medan : Kepling Harus Menjadi Pengayom dan Beri Contoh yang Baik bagi Masyarakat

Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin,S. M. Si, M.H mengingatkan kepada para Kepala Lingkungan (Kepling) sebagai garda terdepan harus mampu menjadi pengayom dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas kepala lingkungan se-Kota Medan, di Taman Wisata Marci, Senin (12/11/18).

Kepling harus memahami bahwa dirinya adalah aparat terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jadi saya ingatkan Kepling harus mampu menjadi pengayom dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, Saya tidak ingin dengar ada lagi keluhan dari masyarakat khususnya terkait pungutan liar, saya tidak akan tinggal diam jika mengetahuinya, karena saya tidak ingin mempertahankan aparatur yang kinerjanya tidak maksimal."tegas Wali Kota. Disamping itu, dihadapan 2001 Kepling yang hadir, Wali Kota Medan mengatakan bahwa Kepling memiliki posisi yang paling dekat dengan setiap elemen masyarakat, karena itu kepling harus mampu menguasai setiap permasalahan yang ada di wilayahnya masing-masing. Saya yakin Kepling sudah menguasainya, untuk itu kepling harus mampu menjadi komunikator yang baik terutama terhadap kebijakan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Kepling harus mampu menyampaikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan dan program pembangunan yang akan dilakukan."ujar Wali Kota.

Diakhir arahanya, Wali Kota kembali mengingatkan agar kegiatan ini tidak hanya ceremonial saja, tetapi dapat merubah kedisiplinan dan mental dalam diri para Kepling sehingga semakin prima dalam melayani masyarakat. Saya berharap melalui kegiatan ini saudara dapat meningkatkan mental, kedisiplinan dan etos kerja yang semakin baik, karena ini sangat berdampak besar terhadap tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pemko Medan."harap Wali Kota. Sementara itu, Dandim 0201/BS, Letkol Inf Yuda Rismansyah yang turut hadir dalam acara tersebut berharap Kepling sebagai garda terdepan harus mengetahui segala bentuk ancaman yang terjadi di negara ini. Sebab bila Kepling tidak dapat melakukanya, maka tugas TNI dan Polri pun akan semakin berat. Kegiatan peningkatan kapasitas kepala lingkungan se-Kota Medan ini turut pula dihadiri oleh Camat dan Lurah sekota Medan.(Rosen)

Berita Lainnya

Index