Gerindra dan PKS Sepakat Bentuk Badan Seleksi Calon Wagub

Gerindra dan PKS Sepakat Bentuk Badan Seleksi Calon Wagub
Ketua DPD partai Gerindra DKI M Taufik dan jajaran pengurus DPW PKS

 JAKARTA,(PAB)---
Pertemuan PKS dan Partai Gerindra mencapai kesepakatan. Kedua partai sepakat memenangkan Prabowo-Sandi. Selain itu terkait nama calon wakil gubernur DKI, PKS dan Gerindra akan membentuk badan fit and proper test.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik mengatakan langkah membentuk badan tersebut agar partai pengusung secepatnya menentukan nama wagub. Selain itu diharapkan nama yang nantinya diajukan ke DPRD lebih memiliki kapasitas. 

"Kita sepakat mengakhiri polemik dan saling sindir. Pertama Gerindra DKI akan mengamankan kebijakan Ketua Umum Pak Prabowo maka kita sepakat membuat badan yang nantinya bertugas melakukan fit and proper test pada calon wagub," kata Taufik di Kantor partai Gerindra DKI Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11).

Taufik melanjutkan, PKS dan Gerindra juga sepakat pada komitmen awal akan memperjuangkan kemenangan Prabowo-Sandi di Jakarta. "Kita sepakat dengan segala upaya akan me9mmmmenangkan Prabowo-Sandi," tegas Taufik. 

Adapun terkait nama wagub yang akan diseleksi, Taufik menuturkan nama-nama tersebut yang selama ini sudah muncul di publik. "Nama wagub yang akan di fit and proper test, nama yang selama ini sudah dimunculkan. Tidak hanya itu, bisa saja ada nama lain di luar nama yang selama ini sudah muncul," terang Taufik.

Taufik kembali menegaskan nama yang nantinya akan disodorkan ke DPRD, sudah lolos dari fit and proper test badan. "Meski sudah muncul ke publik kalau tidak lolos fit and proper test ya tidak bisa," tutur Taufik.

Sementara Ketua DPW PKS Syakir Purnomo mengapresiasi undangan dari partai Gerindra. Sehingga kedua partai mencapai kesepakatan soal pemenangan Prabowo-Sandi dan nama wagub DKI. "Kita memenuhi undangan dari Gerindra. Alhamdulilah sudah tercapai sejumlah kesepakatan," ujar Syakir.

"PKS dan partai koalisi akan beriktiar maksimal untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Untuk nama wagub, akan ada badan yang dibentuk bersama dan disepakati bahwa diamanatkan pada PKS. Dua nama wagub dari PKS nantinya akan disampaikan pada publik," urai Syakir.

Seperti diketahui sejumlah nama sudah beredar untuk mengisi kursi wagub. Dari partai Gerindra M. Taufik, sementara dari PKS ada dua nama yaitu M Syaikhu dan Agung Yulianto. (Drajat)

Berita Lainnya

Index