Bayi Usia 28 Hari Meninggal Dunia 2 Hari Setelah Disuntik Imunisasi

Dibaca: 4287 kali  Selasa,06 November 2018 | 11:01:13 WIB
Bayi Usia 28 Hari Meninggal Dunia 2 Hari Setelah Disuntik Imunisasi
Ket Foto : Puskesmas Kutalimbaru, Jl. Besar X Desa Kutalimbaru Pancur Batu, Deli Serdang

DELISERDANG,(PAB)----

Bayi usia 28 hari meninggal dunia setelah sebelumnya mendapat suntik imunisasi di Puskesmas Kutalimbaru, Pancur Batu Deli Serdang, Sabtu (3/11/18), usai di suntik imunisasi bayi tersebut mengalami demam tinggi dan dinyatakan meninggal dunia setelah dua hari mendapat perawatan di RSU.Bina Kasih, Sunggal Medan.

Martin Surbakti keluarga korban menyesalkan tindakan Puskesmas Kutalimbaru dan menyampaikan kekecewaan keluarga yang menduga telah terjadi kesalahan penanganan tim medis.

"Imunisasi berlangsung pada hari Sabtu dan bayi meninggal pada usia 1 bulan kurang 2 hari, setelah dirawat dirumah sakit umum Bina Kasih selama dua hari", terang Martin, Senin sore (5/11/18) saat berada di Puskesmas Kutalimbaru Jl.Besar Psr X. Desa Kutalimbaru.

Orang tua bayi, Samuel Ginting warga dusun 7 Desa Perpanden, Kutalimbaru belum dapat dikonfirmasi dan ketika pab-indonesia.co.id menghubungi via ponselnya belum menjawab.

Kepala Puskesmas Kutalimbaru, Drg. Kornelius Pinem tidak berada di Kantornya begitu juga dengan Bidan Putri Br. Ginting yang bertugas menyuntik vaksin imunisasi belum memberi keterangan karena tidak berada di Puskesmas Kutalimbaru.

Bidan yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan bahwa imunisasi tidak menyalahi prosedur, Sedangkan jenis vaksin yang diberikan kepada bayi Samuel adalah Vaksin  BCG yang tidak menyalahi ketentuan usia sibayi.(AG)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »