Puncak Peringatan HUT POM AU ke-72

POM Lanud Soewondo Syukuran bersama Masyarakat Gelar Sunat Massal dan Lomba Pancing Ikan

POM Lanud Soewondo Syukuran bersama Masyarakat Gelar Sunat Massal dan Lomba Pancing Ikan
Ket gambar : Danlanud Soewondo memberikan kata sambutannya. (Foto: Suriyanto)

MEDAN,(PAB)----

Berbagai rangkaian kegiatan sosial dan atraksi sudah dilaksanakn untuk memeriahkan HUT POM AU ke-72 sebelumnya, maka pada  puncak peringatan perayaan HUT POM AU, POM Lanud Soewondo gelar acara syukuran, Bhakti sosial Sunat massal kepada anak- anak warga khususnya yang bermukim di sekitar Lanud Soewondo, dan tak kalah meriah adanya pertandingan memancing ikan yang digelar di markas Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Soewondo, Minggu (4/11/18) yang disambut antusias warga dan para prajurit.

Kegiatan yang di buka langsung Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menghanturkan rasa syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa dalam Rahmat dan Ridhonya sehingga acara syukuran sekaligus khitanan massal dan pertandingan dalam lomba memancing dapat terlaksana, dikatakan Danlanud Soewondo dalam kata sambutannya.

" Peringatan HUT ke 72 Polisi Militer Angkatan Udara tahun 2018 ini sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat pengabdian dan etos kerja, semoga pomau kedepanya semakin profesional dan terus maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara yang kita banggakan".ujar Lengkey.

Dijelaskannya, Perjalanan selama tujuh puluh dua tahun bukanlah waktu yang singkat dan selama itu pula POMAU dibawah Panji Angkatan Udara selalu menunjukkan komitmen, perjuangan dan pengabdian yang tidak kenal lelah guna mewujudkan cita-cita perjuangan TNI AU,TNI, Bangsa dan Negara.

Lengkey bersyukur bahwa pada tanggal 1 November 2018 yang lalu pelaksanaan upacara peringatan HUT POM AU ke-72 berjalan lancar dan penuh khidmat, maka kegiatan khitanan massal dan lomba memancing ini sebagai kegiatan pamungkas yang dirangkai dengan acara syukuran di Puncak acara memperingati HUT ke 72 POMAU di Lanud Soewondo.


" Sehubungan dengan itu pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan ucapan terimakasih disertai penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan segenap pihak yang turut membantu dan mendukung semua kegiatan dalam rangka peringatan HUT POM AU ke 72 tahun 2018 hingga acara syukuran yang kita laksanakan pada saat ini dapat terlaksana dengan baik" ucap Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey sembari memberi salam kepada seluruh masyarakat dan prajurit.

Dansatpom Lanud Soewondo Mayor POM I Gede Eka Santika menjelaskan bahwa telah banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT POM AU ke-72, beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun POM AU yang ke 72 diantara lomba Bola Voli antar satuan yang juara satunya adalah satuan polisi militer Lanud Soewondo, juara keduanya Satkom Wira Waskita dan juara ketiga adalah Wing III Paskhas , jalan santai dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu-Sigi dan Donggala, bakti sosial membersihkan tempat-tempat ibadah,anjangsana dan pemberian tali asih kepanti asuhan, hari ini adalah puncak acaranya yaitu syukuran, lomba memancing dan khitanan massal ucap I Gede Eka Santika didampingi ketua Satkom Wira Waskita sebagai mitra binaan Polisi Militer angkatan udara Wira Waskita.

I Gede berharap kegiatan ini memberi manfaat besar kepada masyarakat khususnya kepada kesatuan angkatan udara dapat berkesempatan untuk berkontribusi kepada masyarakat, selain bertugas melaksanakan misi perang, TNI AU juga membina teritorial berkolaborasi dengan masyarakat.

"dan hari ini kami mengkhitan sebayak 75 orang anak yang bekerja sama dengan Satkom Wira Waskita dan rumah sakit Murni teguh serta komunitas-komunitas lainya."kata Lengkey.


Di lokasi kegiatan, terlihat antusias masyarakat mengikuti rangkaian acara, tak kalah heboh kegiatan memancing ikan sangat menghibur penonton dan peserta.

Ada kejadian unik yang terjadi selama berlangsungnya kegiatan peserta pemancing ikan, suasana sorak sorai penonton dan panitia saat seorang peserta yang terperosok nyemplung kekolam lantaran tak mampu menarik mata pancingnya yang dimakan Ikan Besar.

Di perlombaan memancing,  disebutkan Faidil pemenang juara 1, peserta dari Kosekhanudnas III dengan bobot ikan yang berhasil diangkat seberat 1,648 kilo gram,  Andika pemenang juara 2 peserta dari Satkom Wira Waskita dengan bobot ikan seberat 1,463 kilo gram dan Hendri pemenang ke 3 dengan  bobot ikan yang diangkat 1,409 kilo gram.

Tidak kalah seru, PIA ARDHYA GARINI menunjukkan kebolehanya di depan Danpuspom AU Marsma Agung Handoko, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, para asisten Kosekhanudnas III, Kasubdit Propam Polda Sumut AKBP AP Hasibuan, para tamu dan undangan yang hadir dengan mempersembahkan sebuah tarian tor-tor yang dibawakan prajurit remaja POM Lanud Soewondo serta tarian goyang nasi Padang yang dibawakan para ibu PIA ARDHYA GARINI POM AU Lanud Soewondo Medan. (Evi)


 

Berita Lainnya

Index