Gempa Magnitudo 5,4 Getarkan Bengkulu

Gempa Magnitudo 5,4 Getarkan Bengkulu

BENGKULU,(PAB)----

Gempa dengan magnitudo 5,4 mengguncang Kota Bengkulu pukul 22.58 WIB di lokasi :3.83 LS,101.76 BT (55 km Barat Daya Bengkulu), dengan kedalaman 59 km dan tidak berpotensi sunami, pada Sabtu (3/10/2018).

Getaran gempa sempat membuat warga Kota Bengkulu panik dan khawatir. Getaran gempa sempat mengeluarkan suara bergemuruh menggetarkan atap dan dinding rumah. Adapun lama gempa sempat mencapai beberapa detik.

"Suara bergemuruh tidak jelas dari mana. Atap rumah terasa bergetar begitu juga perabotan sempat bergoyang," ujar Maulana warga Kelurahan Sidomulyo.

Kondisi hujan yang mengguyur Kota Bengkulu sejak petang sempat membuat sejumlah warga khawatir atas gempa yang baru saja terjadi.

"Kami sekeluarga selalu menyiagakan kendaraan yang mengarah ke luar bila terjadi gempa tinggal start dan menyelamatkan diri. Begitu juga surat-surat berharga dan kelengkapan lainnya," kata Maulana.

Ia berharap tidak ada gempa susulan yang lebih besar yang dapat membuat jatuhnya korban jiwa. Sejauh ini belum ada laporan tentang kerusakan atau korban akibat gempa ini. (kompas)

Berita Lainnya

Index