Acara Program USAID Indonesia Urban Warter Sanitation and Hygene di Medan

Acara Program USAID Indonesia Urban Warter Sanitation and Hygene di Medan

MEDAN,(PAB)----

Program USAID Indonesia Urban Warter Sanitation and Hygene dengan thema "Penyehatan lingkungan untuk semua" merupakan  sebuah inisiatif untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses air minum dan layanan sanitasi serta perbaikan perilaku hygene dan bagi masyarakat miskin  dan kelompok rentan di perkotaan.Kamis (1/11/18) jam 09:00 Wib di Hotel Four Points by Sheraton lantai 9 Medan.

Usaid Iuwash plus bekerja sama  dengan instansi mitra layanan untuk mencapai hasil utama  yaitu peningkatan akses untuk kualitas  layanan air minum yang lebih baik bagi  satu juta penduduk perkotaan di mana 500.000 di antara ya  adalah penduduk dengan 40% tingkat kesejahteraan  terendah dari total populasi( yang juga di sebut jugak B40) dan peningkatan akses untuk layanan sanitasi  yang aman bagi 500.000 penduduk perkotaan  usanid iwash plus bekerja sama dengan 32 pemerintah Daerah di indonesia yang tersebar di 8 provinsi  yaitu sumatra utara. Jawa barat. Jawa tengah . Jawa tengah , Jawa timur ,sulawesi selatan , maluku, maluku utara dan papua serta 2 daerah khusus yaitu DKI jakarta dan kabupaten Tanggerang.

Direktur Perkotaan Perumahan dan Permukiman Bapennas pokja PPAS Nasional Tri Dewi Virgiyanti menerangkan bahwa selain itu Usaid Iuwash Plus juga bekerja sama dengan pihak swasta itu di lakukan sebagi  dukungan usaid iuwash plus kepada pemerintah daerah untuk mendorong lebih banyak kemitraan yang  terjadi antara pemerintah daerah bersama swasta dengan maksimalkan potensi tanggung jawap sosial perusahaan yang lebih di kenal dengan istilah corporate social respolnsibilty (CSR) manfaan CSR merupakan bentuk komitmen berkelanjutan pihak swasta untuk bertindak secara etis beroperasi secara legal dan berkontribusih dalam peningkatan kualitas hidup masayakat luas tidak sebatas karyawan dan keluarga karyawan.

CSR adalah sulusi yang menguntungkan bagi masyarakat dan perusahaan masarakat bisah mendapatkan manfaat nyata dari dukungan program CSR yaitu peningkatan kualitas hidup disisi lain perusahan dapat memper oleh ke untungan secara substansial yaitu membuktikan kepada karyawan dan pelanggan bahwa perusahaan benar- benar peduli kepada masyarakat yang mereka layani hal tersebut secara tidak langsung dapat mendorong masyarat untuk memberikan apresiasi positif kepada perusahaan di antaranya dalam bentuk penggunaan produk dan jasa mereka yang akan berdampak pada suasana kondusif perusahaan untuk beroperasi secara optimal, terangnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Perkotaan Perumahan dan Pemukiman,  Bappenas/ Pokja PPAS Nasional dan Direktorat kawasan Perkotaan dan Batasan Negara Ditjen Administrasi Kewilayahan Kementerian dalam Negeri, Direktorat USPD ll Kementerian dalam Negri, Sekda Sumut, Dr. Ir. Hj. Sabrina Msi.(evi)

Berita Lainnya

Index