Kemenristek Dikti Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Hari Ini

Kemenristek Dikti Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Hari Ini

JAKARTA,(PAB)----

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) rencananya mengumumkan hasil seleksi administrasi bagi pelamar calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 pada hari ini, Selasa (30/10/2018).

Awalnya Kemenristek Dikti akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 23 Oktober 2018, tetapi ditunda menjadi 26 Oktober 2018. 

Kemenristek Dikti kemudian mengeluarkan surat resmi kembali yang mengatakan bahwa pengumuman hasil seleksi ditunda empat hari, dan akan diumumkan hari ini.

"Kami mohon maaf atas penundaan jadwal tersebut," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kemenristek Dikti Ari Hendrarto Saleh dalam keterangan tertulis.

Pelamar, lanjut Ari, diminta untuk memantau informasi melalui laman resmi CPNS Kemenristek Dikti, yaitu cpns.ristekdikti.go.id.

Kompas.com telah menghubungi pihak Kemenristek Dikti untuk mengonfirmasi terkait waktu pengumuman, tetapi belum mendapatkan jawaban.

Surat resmi ini diunggah di situs resmi Kemenristek Dikti. Surat bernomor 52186/A2/KP/2018 tersebut dikeluarkan di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Berikut bunyi suratnya:

TENTANG
PENUNDAAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI TAHUN 2018

Dengan ini kami informasikan kepada seluruh pelamar Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2018, bahwa pengumuman hasil Seleksi Administrasi yang semula akan diumumkan pada hari Selasa, 23 Oktober 2018, ditunda menjadi Selasa, 30 Oktober 2018. Kami mohon maaf atas penundaan jadwal tersebut.

Kepada seluruh pelamar kamu mohon untuk selalu memantau informasi terkini mellaui laman cpns.ristekdikti.go.id

Demikian untuk menjadi maklum. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Tes SKD

Pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi, tahap selanjutnya secara umum adalah tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

Tes SKD terdiri dari tiga tes, yaitu Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Tes tersebut mempunyai ambang batas masing-masing.

Terkait dengan jadwal pelaksanaan, saat ini tes SKD sudah terlaksana.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyampaikan bahwa tes SKD terlaksana hingga 17 November mendatang.(kompas)

Berita Lainnya

Index