Puting Beliung Hancurkan Belasan Rumah Warga Dibelawan

Puting Beliung Hancurkan Belasan Rumah Warga Dibelawan
Foto: Ali

BELAWAN,(PAB)----

Intensitas  hujan tinggi dua bulan belakangan ini  disertai angin kencang Minggu siang (28/10/18) melululantahkan  belasan rumah di Kelurahan Belawan II berantakan akibat diterjang angin puting beliung.

Berdasarkan informasi dihimpun   tampak atap rumah milik warga terlihat sebagian atapnya alami kerusakan.

Akibat peristiwa tersebut  warga korban puting beliung terpaksa memasang tenda terpal untuk sekedar berteduh sebelum adanya perbaikan maupun bantuan dari berbagai pihak.

Pantauan Pab indonesia.co.id dilokasi rumah warga yang terkena puting beliung berada di Jalan Selebes Gang 16 paluh Lingkungan 29 dan Lingkungan 30 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan.

Sarifuddin (52) Kepala Lingkungan setempat  Belawan mengatakan  sebanyak 10 unit rumah warga yang kena angin puting beliung dan 8 unit rumah diantaranya di Lingkungan 29,”terangnya kepada pab indonesia.co.id Senin,(29/10).

"Saat itu hujan mendadak datang disertai angin kencang  hingga mengangkat seng asbes rumah warga, yang terangkat seng asbes rumah warga rata rata dapur dan ruang tamunya, ” kata safaruddin menambahkan.

Dalam peristiwa ini Safaruddin melaporkan kepada Camat Medan Belawan bahwa warganya menjadi korban angin puting beliung untuk  menindaklanjuti peristiwa alam tersebut.

Dia berharap kepada pihak Pemerintah setempat segera tanggap atas peristiwa dialami warganya.

“Sampai saat ini belum ada Pejabat Pemerintah yang melihat warganya yang kena musibah karna angin puting beliung,"ungkapnya.

Warga korban Angin puting beliung saat ini  membutuhkan seng asbes karna ini musim hujan.

"Kasihan kalau rumah warga yang kena angin puting beliung dikala hujan turun,"harapnya.(Ali)

Berita Lainnya

Index