Fraksi PDI Perjuangan Pertanyakan Solusi Atasi Kemacetan di Medan

Fraksi PDI Perjuangan Pertanyakan Solusi Atasi Kemacetan di Medan

MEDAN,(PAB)---

Pembacaan pandangan Fraksi Paripurna DPRD Kota Medan, Fraksi PDI Perjuangan, mempertanyakan solusi untuk masalah kemacetan yang hingga kini menjadi permasalahan rutin di berbagai sudut jalan di Medan.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Medan, Roby Barus mempertanyakan solusi yang dapat dilakukan Walikota Medan untuk mengatasi kemacetan tersebut.

“Hal ini sudah berulang kali kami ingatkan, agar dicari solusi penangananya. Namun hingga saat ini, Dinas Perhubungan tidak mampu melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghilangkan atau minimal mengurangi kemacetan,” kata Roby Barus, Senin (22/10/2018).

Dan berdasarkan analisa fraksi PDI Perjuangan di lapangan, kemacetan terjadi karena banyak faktor, di antaranya volume kendaraan yang melintas tidak sebanding dengan infrastruktur.

“Penataan parkir pinggir jalan tidak teratur, banyaknya jalan rusak atau berlubang, lampu lalu lintas yang tidak berfungsi optimal, banyaknya terminal-terminal liar yang beroperasi dan badan jalan yang digunakan sebagai lapak pedagang,” katanya lagi.

Roby menambahkan, Pemko Medan melalui dinas terkait telah melakukan kajian untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun, fraksi PDI Perjuangan menilai masih kurangnya kemauan yang keras dan serius untuk menangani permasalahan kemacetan.

Roby mempertanyakan untuk Tahun 2019, langkah-langkah dan solusi   dari Walikota Medan mengatasi kemacetan yang mana di tahun belakangan ini permasalahan kemacetan jalan seolah-olah menjadi pemandangan indah yang dipertontonkan kepada warga, pungkasnya. (Evi)

Berita Lainnya

Index