Jembatan Pulo Sicanang Ambruk, DPRD Sesalkan Kinerja Pemko Medan Bobrok

Jembatan Pulo Sicanang Ambruk, DPRD Sesalkan Kinerja  Pemko Medan Bobrok
Jembatan Sicanang Amruk, (foto: Ali)

MEDAN,(PAB)----

Ambruknya jembatan Sicanang di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (20/10/2018) kemarin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H. T. Bahrumsyah menyesalkan atas ketidakseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Medan terkait pembangunan jembatan tersebut.

” Terbukti Pemko Medan tidak serius memperbaiki jembatan itu. Padahal, di 2016 sudah dianggarkan, tapi karena tidak ada keseriusan, makanya perbaikan jembatan itu terkesan asal jadi. Ini bukti kerja wali kota bobrok,” kata Bahrumsyah.

Ketua DPC HNSI Kota Medan ini,  kecewa dengan Pemko Medan yang sangat lamban bekerja dan kurang memperhatikan kondisi jembatan Titi Dua Sicanang yang mengakibatkan ribuan warga terisolir akses satu-satunya jalan perlintasan masyarakat putus total.

Peristiwa yang disebabkan faktor alam itu, membuat sejumlah masyarakat panik, karena pejalan kaki dan kendaraan tidak bisa melintas dari jembatan tersebut.

Jembatan yang sudah masuk tahap perbaikan dari Dinas Bina Marga Kota Medan itu, tanpa disadari, bagian dari sisi tanah yang menghubungkan dengan jembatan lama untuk melintas dinilai asal jadi hingga mengakibatkan tak mampunya tiang dan lantai dasar kontruksi jembatan menahan kuatnya arus aliran air di Muara sungai Sicanang tersebut.

Ironisnya, hingga kini warga masih memanfaatkan akses jalan setapak bekas longsoran tanah tebing jembatan yang ambruk karena dinilai masih rawan bahaya.

Terpisah, Ambruknya jembatan tersebut mengundang berbagai Pihak tak terkecuali Ketua DPC Partai Gerindra kota Medan Bobby O Zulkarnaen, SE didampingi ketua PAC Gerindra Belawan Patar Panjaitan didampingi Jaya Syahputra saat meninjau lokasi jembatan ambruk mengaku sangat kecewa dan prihatin melihat kondisi yang dialami warga saat ini menderita akibat jembatan putus, sehingga sangat menganggu aktifitas warga bahkan terancam terisolir bila pihak Pemko Medan tak segera membuat jembatan darurat alternatif agar mobilitas transportasi warga dapat normal kembali.

“Kita harap Pemko Medan segera mungkin membuat jembatan darurat alternatif yang lebih layak lagi hingga warga tak kesulitan dalam menyeberangi Muara sungai Sicanang Belawan ini,”ungkap Bobby saat merespon keluhan warga yang resah akibat jembatan titi 2 sicanang tersebut putus.(Evi/Ali)

Berita Lainnya

Index