MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018

MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018
Sekda Kepri berfoto bersama saat pelaksanaan MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

KEPRI,(PAB)---
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah, berharap Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri bisa menjadi wahana syi’ar agama Islam dalam menjalin dan memperat silaturahmi. Ajang ini juga semakin meningkatkan kecintaan umat muslim terkait isi kandungan yang ada di dalam Al-Qur’an.

“Mari kita bangun tatanan kehidupan yang beradap termasuk terwujudnya kerukunan inter dan antar umat beragama,” kata Arif saat membuka acara MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 di Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang.

Menurut Arif, MTQ ini juga dapat dijadikan ajang untuk pencarian bibit-bibit potensial yang nantinya akan dibawa ke MTQ Korpri Nasional. Yang jelas ajang ini hendaknya dapat dimanfaatkan menjadi ajang untuk membangun silaturahim diantara sesama anggota, yang sebagaimana diajarkan di dalam Al-Qur’an. “Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari kegiatan ini, hendaknya kegiatan ini dapat dilanjutkan untuk dilaksanakan kembali pada tahun-tahun mendatang,” harap Arif.

Kepada seluruh panitia pelaksana, Arif menyampaikan terimakasih dan untuk para peserta diharapkan dapat bertanding dan berjuang sesuai kemampuan dan ilmu yang dimiliki untuk meraih sukses sebagai juara sesuai dengan bidang lomba. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar serta perlombaan ini dapat kita lanjutkan hingga ke tingkat Nasional di Jakarta,” Ujarnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, semoga dapat menambah pemahaman kita semua tentang Al-Qur’an,” ucapnya. Adapun peserta dari kegiatan ini berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Natuna berjumlah 35 orang, yang terdiri dari 7 orang perwakilan Provinsi Kepri, 8 orang perwakilan Kota Tanjungpinang,  10 orang perwakilan Kota Batam, Kabupaten Karimun 2 orang, 7 orang perwakilan Kabupaten Lingga, 1 orang perwakilan Kabupaten Natuna. Cabang yang dipertandingkan antara lain Tartil, Tilawah, Tahfidz dan Dakwah Qur’an. (MOI)

Berita Lainnya

Index