Jelang Pemilu 2019, Anies Himbau Warga Cek Data di Kelurahan

Jelang Pemilu 2019, Anies Himbau Warga Cek Data di Kelurahan
Warga Cek DPT

JAKARTA,(PAB)---
DPT (Daftar Pemilih Tetap) acapkali menjadi persoalan pada setiap penyelenggaraan Pemilu. Karena itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pada Pemilu 2019 seluruh warga bisa menggunakan hak pilihnya.

"Saya mengajak seluruh warga bisa menyegerakan pengecekan ke kelurahan. Insya Allah semua yang sudah punya hak pilih di Pemilu 2019 bisa menyalurkan aspirasinya," kata Anies, di Jakarta, Rabu (17/10).

Karena itu Anies menyarankan agar warga DKI tidak menjadi pemilih pasif di Pemilu nanti. Dengan begitu partisipasi masyarakat di Pemilu bakal lebih tinggi dibanding dengan Pemilu sebelumnya.

Anies juga mengapresiasi kinerja KPU yang menggelar posko pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diberi nama Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Jakarta.

"Saya apresiasi KPU DKI dengan inisiatifnya membuat GMHP. Dengan cara inilah yang bisa kita kerjakan sebagai pemilih untuk bisa memastikan apakah sudah bisa menggunakan hak pilih di Pilpres dan Pileg 2019," tambahnya.

Posko GMHP KPU ini tersebar di 318 lokasi, yakni 267 Kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS), 44 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 6 kantor KPU Kabupate/Kota, dan satu KPU Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung mulai 1 sampai 28 Oktober 2018.(Drajat)

Berita Lainnya

Index