Mafri berharap Kota Medan lebih Reformatif Birokrasi dan Aparatur Bersih

Mafri berharap Kota Medan lebih Reformatif Birokrasi dan Aparatur Bersih

MEDAN,(PAB)----

Khusus Wakil Presiden RI Bidang Reformasi Birokrasi mengunjungi Pemko Medan guna melihat lebih dekat Reformasi birokrasi yang ada di Kota Medan. Rombongan Staff Khusus Wakil Presiden yang dipimpin oleh Asisten Staff Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi, Dr. Mafri Amir, MA diterima Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Al Rahman, MM di kantor Wali Kota Medan, Kamis (18/10/18).

Wiriya Al Rahnan didampingi Kabag Organisasi dan tatalaksana, Drs. Albon Sidauruk menyambut baik kunjungan staff khusus wapres bidang reformasi birokrasi ini guna melihat secara langsung persiapan Pemko Medan dalam menghadapi reformasi birokrasi.

Dalam pertemuan tersebut, Wiriya memaparkan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemko Medan dalam menghadapi reformasi birokrasi, salah satunya menyangkut aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur dengan harapan dapat tercipta tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

"Alhamdulillah dari yang sudah kita jelaskan tim staff khusus wapres merasa puas dengan apa yang sudah kita lakukan selama ini."katanya.

Namun Wiriya menyadari bahwa untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang baik tidaklah mudah, butuh proses yang panjang untuk mewujudkanya.

"Proses inilah yang harus kita lalui, Insya Allah proses ini akan berjalan dengan baik. kalau ini sudah berjalan dengan baik saya yakin birokrasi di Kota Medan akan semakin lebih baik."jelasnya.

Sementara itu, usai pertemuan Asisten Staff Khusus Wakil Presiden RI Bidang Reformasi Birokrasi, Dr. Mafri Amir, MA menilai Pemko Medan saat ini sudah semakin baik, hal ini dapat dilihat dari pola pikir dan mental aparaturnya yang sudah berubah.

"Yang dulunya mungkin masih malas dan kurang disiplin, sekarang kita lihat sudah berubah, begitu juga dengan pelayanan publiknya yang semakin baik."ujar Mafri.

Mafri juga mengungkapkan pelayanan publik yang terlihat semakin baik ada di pelayanan administrasi kependudukan dan perizinan, bahkan pelayanan ini sudah dapat dilakukan secara online.

"Tentu saja masyarakat harus menyesuaikan diri dan meningkatkan kemampuan dibidang elektronik supaya tidak merasa kesulitan dalam memproleh pelayanan publik tersebut."ungkap Mafri.

Kedepanya Mafri berharap Kota Medan dapat semakin lebih maju dan lebih reformatif terutama dibidang birokrasi dan aparatur yang semakin bersih. Hasil dari pertemuan ini nantinya akan disampaikan ke Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla melalui Staff Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi.

(Rosen)

Berita Lainnya

Index