Kapolres Pelabuhan Belawan Sosialisasi Rambu Lalu Lintas dengan Pengemudi Betor dan Ojek

Kapolres Pelabuhan Belawan Sosialisasi Rambu Lalu Lintas dengan Pengemudi Betor dan Ojek

BELAWAN,(PAB)----

Kapolres Pelabuhan Belawan melakukan kegiatan Silaturahmi bersama ratusan pengemudi Betor dan Ojek.Kamis (4/10/18).

Kegiatan silaturahmi tersebut dalam rangka Mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan  Belawan. 

Acara Silaturahmi  pengemudi Becak dan Ojek diprakarsai Kapolres Pelabuhan Belawan dan Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Belawan juga sebagai bentuk pelaksanaan program Commander Wish Kapolda Sumut. 

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH bersama Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Edi Suprianto.SH, para Kabag, para Kasat dan para Perwira Polres Pelabuhan Belawan serta Personil Polres Pelabuhan Belawan juga Awak Media berkumpul dengan 470 pengemudi Betor dan Ojek di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan.

Acara Pendataan terhadap pengemudi Betor dan Ojek Untuk Pengemudi Ojek  diperkirakan berjumlah 250 orang.Dan Pengemudi Betor berjumlah 220 orang.

Dalam Pemberian Pemahaman (sosialisasi Gerakan  Rambu rambu Lalu Lintas di jalan raya) yang dipandu langsung oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH. SITORUS.

Selain itu sesi tanya jawab Kuis terkait Kamtibmas dan sarapan pagi bersama Kapolres dan PJU Polres Pelabuhan Belawan.

Ikhwan menekankan kepada seluruh pengemudi Ojek dan Betor agar mentaati rambu rambu Lalu lintas, dengan selalu menggunakan Helm dan tidak parkir sembarangan serta penekanan agar pengemudi Betor dan Ojek bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pelaksanaan pemilihan Pilpres dan pemilihan Legislatif tahun 2019.

Penyerahan secara Simbolis Tenda Betor kepada Pengemudi Betor yang berisikan pesan Kamtibmas diantaranya
 -"Kami Anti Hoax"
- "NKRI harga MATI"
- "Mari kita Dukung Pemilu 2019".

Kasat Intel Polres Pelabuhan Belawan IPTU SBI Manulang.SH menekankan agar seluruh Lapisan masyarakat khususnya abang abang Becak dan Pengemudi Betor  bersama sama mensukseskan pemilu 2019 dengan Aman dan Lancar.

Pembacaan Deklarasi dukungan Abang - Abang becak dan pengemudi Betor dalam mensukseskan Pilpres dan legislatif 2019  serta dilanjutkan Foto bersama pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam pelaksanaan acara Silaturahmi ini.

Pengemudi Betor dan Ojek yang di laksanakan di Mapolres Pelabuhan Belawan Oleh PJU Polres Pelabuhan Belawan salahsatunya  bertujuan untuk melibatkan peran serta Para Pengemudi Betor dan Ojek Medan Utara dan lapisan masyarakat supaya ikut menciptakan Situasi Kondusif dalam Pelaksanaan Tahapan Kampanye Pilpres dan Legislatif serta Menjelang pelaksanaan pencoblosan  Pilpres dan Legislatif tanggal 17 April 2019 mendatang  serta bersama sama mendukung Anti Hoax penyebaran berita Bohong di masyarakat.

Acara tersebut berakhir pada pukul. 09.30 wib dengan tertib aman dan lancar.(Ali)

Berita Lainnya

Index