Wali Kota Terima Kunjungan Diklatpim PPSDM Kemendagri Regional Bandung

Wali Kota Terima Kunjungan Diklatpim PPSDM Kemendagri Regional Bandung

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay, SH, MH, menerima kunjungan peserta Diklatpim Tingkat III Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Angkatan ke-2 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Bandung, Selasa (25/9/18) di ruang rapat III, kantor Wali Kota Medan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ikhwan Habibi, Wali Kota memberikan ekspose tentang Medan yang memiliki penduduk beragam etnis, agama, dan budaya. "Kita bersyukur selama ini keberagaman dan kebhinekaan itu mampu menjadikan masyarakatnya," ucap Ikhwan. 

Terkait materi yang ditanyakan peserta Ditlatpim, Wali Kota meyebutkan, dalam bidang komunikasi dan informatika, saat ini Pemko Medan fokus untuk mengembangkan Medan menuju smart city, melalui penyediaan infrastruktur teknologi komunikasi dan informatika yang berkualitas serta pemanfaatan teknologi dalam pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan untuk bidang kesehatan, lanjutnya, Pemko Medan terus  berupaya meningkatkan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang terakreditasi. Sampai kini, jumlah puskesmas yang sudah terakreditasi hampir 50 persen dari 39 puskesmas yang ada di Medan. 

Peserta Diklatpim yang berkunjung ke Pemko Medan sebanyak 40 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 berasal dari Garut dan 30 peserta dari Bandung. Kunjungan peserta Diklatpim ini dipimpin Kepala Pusat PPSDM Kementerian Dalam Negeri Regional Bandung, Ir. Tanti Devi M. Siregar, M.Si. 

Dalam pertemuan itu juga digelar Focus Group Discussion untuk lebih memberikan pemahaman kepada peserta. Bertindak sebagai narasumber dalam diskusi itu antara lain Kabid Persandian Dinas Kominfo Medan, Topan OP Ginting, SSTP, MSP, Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Hj. Usma Polita Nasution.(Rosen)

Berita Lainnya

Index