Wali Kota Medan Hadiri Pembukaan Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Wali Kota Medan Hadiri Pembukaan Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Plt Kadis Pendidikan Kota Medan, Drs Ramlan Tarigan menghadiri Pembukaan Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (23/9/18).

Event Olahraga Nasional tingkat SMP ini diikuti oleh Seluruh SMP Seluruh Provinsi Sumatera Utara.

Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr Muhadjir Effendy. Hadir juga dalam Pembukaan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang memiliki komitmen dalam menyukseskan penyelenggaraan kompetisi olahraga ini.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berkomitmen menyukseskan penyelenggaraan GSI, dan mengedepankan olahraga untuk menghadirkan warga yang sehat,” kata Muhadjir.

Menurut Muhadjir, Penyelenggaraan GSI ini adalah wujud dari amanah yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk mencari bibit-bibit muda potensial dalam memajukan persepakbolaan Indonesia.

"Para pemain muda potensial yang muncul dari Gala Siswa ini dapat direkrut oleh PSSI dan Koni untuk menjadi pemain professional, sehingga dapat mewujudkan pembangunan persepakbolaan Indonesia,” katanya.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengucapkan selamat bertanding kepada para siswa dan tetap junjung sportifitas guna meraih prestasi yang gemilang. Artinya melalui event ini akan lahir bibit atlet yang akan menjadi kebanggaan Indonesia.

Selanjutnya, Pembukaan Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini ditandai dengan Senam Massal yang diikuti oleh Siswa - Siswi SMP dan pertandingan sepak bola antar siswa SMP.(Rosen)

Berita Lainnya

Index