Sabu dan Ekstasi Senilai Rp5 Milyar di Dimusnahkan

Sabu dan Ekstasi Senilai Rp5 Milyar di Dimusnahkan
Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dan ekstasi dipimpin oleh Wakapolresta AKBP Edi Sumardi P, SIK didamping Kasat Narkoba Kompol Deddy Herman, SIK.

PEKANBARU,(PAB)----

Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba jenis sabu dan ekstasi hasil penangkapan Satres Narkoba Polresta terhadap tiga kurir pada beberapa waktu lalu, Jumat (21/9/2018) pagi di halaman Polresta Pekanbaru.

Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dan ekstasi itu, dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakil oleh Wakapolresta AKBP Edi Sumardi P, SIK didamping Kasat Narkoba Kompol Deddy Herman, SIK.
 

Turut hadir dalam pemusnahan tersebut, Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten I Pemko Azwan, Kejari Pekanbaru atau mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kepala BNNP Kota, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pekanbaru M Yusuf, Balai POM Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Kota serta lainnya.

Adapun barang bukti sabu yang dimusnahkan sebanyak 4.423,99 gram dan 2.958 butir jenis ekstasi, dengan nilai total barang bukti yang dimusnahkan sebenyak kurang lebih Rp5 miliar.

Pemusnahan dilakukan dengan cara di blender dan diaduk kedalam ember dicampur dengan vrestex pembersih lantai kemudian dibuang kedalam lubang toylet.

Setelah dilakukan  pemusanahan Wakapolresta dan pejabat instansi terkait Kejari Pekanbaru dan Panitera Pengadilan Negeri Pekanbaru melakukan penandatanganan berita acara pemusnahan dan penyitaaan.

 

Wakapolresta menyebutkan bahwa penangkapan ini berawal dr informasi dr masyarakat adanya org yg membawa barkoba di dalam r4 merk Toyota Avanza BM 1201 LV tsb di jalan Kaharudin Nasution di pinggir jalan simpang tiga kec. Marpoyan damai.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis shabu (4 bungkusan teh cina warna hijau dan 1 bungkus sedang sabu serta 3 bungkus sedang diduga pil ekstasi) didalam bungkus dus ukuran kecil yg berada di dalam mobil.(riaugreen)

Berita Lainnya

Index