Akhyar Nasution Terima Audiensi Smeck Hooligan Basis Karya Maruto

Akhyar Nasution Terima Audiensi Smeck Hooligan Basis Karya Maruto

MEDAN,(PAB)----

Pemko Medan senantiasa mengajak seluruh komponen masyarakat turut berpartipasi dalam pembangunan. Tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat, maka pembangunan yang dijalankan sulit berhasil dengan baik. 

"Makanya, kita bukan hanya mendukung, namun berterima kasih kepada Smeck Hooligan jika memang telah rutin menggelar gotong-royong dua pekan sekali," ujar Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si saat menerima audiensi dari Smeck Hooligan Basis Karya Maruto, Kamis (20/9) di ruang kerjanya. 

Akhyar mengutarakan hal ini setelah mendengar pemaparan Ketua Smeck Hooligan, Lawren Simorangkir, tentang rutinnya mereka menggelar kegiatan gotong. Dalam kesempatan itu, Lawren juga menyampaikan mereka membutuhkan kendaraan untuk mengangkut sampah-sampah maupun hasil korekan parit.  Akhyar mengatakan, pihak Smeck Hooligan dapat menghubungi lurah setempat untuk mengangkut sampah itu ke tempat pembuangan sementara. Jika memang kendaraan angkutan sedang tidak beroperasi dan petugas ada, tidaklah mungkin lurah tidak membantu.  Pada bagian lain, Akhyar mengatakan, jika masyarakat peduli dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, Kota Medan dipastikan akan bersih. 

“Tidak ada gunanya jika Pemko Medan terus berupaya meningkatkan kebersihan namun masyarakat ternyata tidak mendukungnya.  Untuk itu diperlukan dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat agar Kota Medan yang kita cintai ini bersih dari sampah,” katanya. 

Dalam kesempatan itu, Smeck Hooligan juga menyampaikan bahwa pada 4 sampai 7 Oktober mendatang mereka akan menggelar Festival Salawat Badar. Berkaitan dengan itu, mereka mengharapkan kehadiran pihak Pemko Medan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. 

Menanggapi ini, Akhyar mengatakan, sebisanya Pemko Medan akan mengutus perwakilan untuk menghadiri kegiatan Festival Salawat Badar itu. Saat itu, Akhyar juga menyampaikan, pada awal Oktober Pemko Medan memiliki jadwal kegiatan yang padat. "Awal bulan ini kita menjadi tuan rumah MTQ Nasional. Jangan kalau bukan Wali Kota maupun saya langsung yang hadir jangan berprasangka tidak baik," ujar Akhyar.(Rosen)

Berita Lainnya

Index