Wujudkan Rasa Peduli Sesama, Kapolres Pelabuhan Belawan Ajak Personil Bantu Warga Miskin

Wujudkan Rasa Peduli Sesama, Kapolres Pelabuhan Belawan Ajak Personil Bantu Warga Miskin
Kek Sipon (95) yang merupakan Kuncen Lokasi TPU di Mabar Hilir, Karman dulunya adalah merupakan Pelajar yang cerdas

BELAWAN,(PAB)----

Kepedulian yang sangat besar terhadap orang yang tidak mampu di wujudkan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH dengan mengajak seluruh pejabat utama yang berada di Polres Pelabuhan Belawan untuk ikut serta melihat keadaan tukang penggalikubur  yang bernama karman yang tinggal di pondok yang terletak di lokasi kuburan, Ikhwan juga mengajak seluruh pejabat utama untuk saling memberi dan memperhatikan nasip orang miskin.Rabu (19/9/18).

Sosok Lelaki Tua Renta yang tinggal di Kuburan Mabar Hilir ini, kondisi dan keberadaannya sangat memprihatinkan dan memerlukan bantuan. Tinggal di Gubuk Reot dengan kehidupan pas -  pasan. Itulah Pak Karman dalam kesehariannya, hidup tanpa Sanak Saudara.

Menurut Kek Sipon (95) yang merupakan Kuncen Lokasi TPU di Mabar Hilir, Karman dulunya adalah merupakan Pelajar yang cerdas. Namun, keadaannya berubah drastis setelah kekasihnya meninggal dunia, akibat sakit yang di deritanya.

"Banyak cerita tentang Karman. Namun saja, Karman sempat frustasi karena kekasihnya meninggal dunia. Ada kabar juga, Karman setres karena tanahnya di jual keluarganya", ungkap Kek Sipon.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis yang di dampingi oleh Perwira Pelabuhan Belawan di antaranya Kabag Ops Kompol H Erinal, Kasat Binmas AKP H Justar Purba SH, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SHdan sejumlah Perwira serta Bintara lainnya memberikan Tali Asih kepada Bapak Karman yang hidup berpuluh tahun di lokasi Perkuburan Mabar Hilir, 

Pantauan wartawan, Orang Nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu, nampak berdiskusi dengan Lurah Mabar Hilir Hamidi Lubis di Ruangan Lobi Kelurahan Mabar Hilir.

"Untuk kedepannya, kita akan coba pikirkan menimbang kalau Pak Karman tidak mengerti uang atau mengajak Pak Karman untuk tinggal dan bekerja di Rumah Singgah Sahabat Polisi di Belawan", ujar Kapolres.

Namun, tawaran yang di berikan Kapolres ditolak oleh Pak Karman. Kapolres meminta kepada Lurah Mabar Hilir Hamidi Lubis untuk mencarikan rumah yang dekat dengan lokasi Kuburan sebagai tempat tinggal Pak Karman. Apabila dirinya mau untuk pindah, Kapolres Belawan juga berjanji akan memperhatikan kebutuhannya sehari - hari. (Ali)

Berita Lainnya

Index