Warga Tuntungan 1 Pancur Batu Move On Menuju Masyarakst Madani Regilius

Warga Tuntungan 1 Pancur Batu Move On Menuju Masyarakst Madani Regilius

DELISERDANG,(PAB)----

Penyambutan dan Perayaan Hari Besar Tahun Baru Muharram 1440 H berjalan sukses dengan meriah antusias warga. Hal ini dinilai menjadi Barometer dengan gejala positif  perubahan dalam kehidupan bermasyarakat dengan kata lain Masyarakat Desa Tuntungan I siap menuju Masyarakat Madani yang religi.
Sebagai mana diterangkan Kepala Desa Tuntungan I Kecamatan Pancur Batu Deli Serdang Surya Darma SM dikantornya, selasa (18/9/18).

"Saya begitu tertegun dan terharu dengan antusias warga dan kekompakan tokoh Masyarakat dan Agama di Moment Perayaan Tahun Baru Hijriah ini, dan saya berharap kedepannya kekompakan ini dapat dipertahankan .

Perayaan ditandai dengan kegiatan penyambutan tahun baru berpaling perlombaan anak busana muslim dan bacaan bacaan ayat pendek kitab suci al qur'an. Dan di hari H digelar pawai akbar, ceramah dan pembagian hadiah.

Tuntungan I merupakan desa yang sejuk yang mempunyai icon wisata kuliner yang terkenal dengan ukm kerupuk opak.

Surya Darma mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam partisipasi dan dukungan hingga kegiatan Tahun Baru Hijriyah di desanya dapat berjalan lancar dan sukses. 


"Saya berterimakasih kepada seluruh pengurus BKM mesjid, STM dan Bapak Berngap Sembiring Anggota DPRD Deli Serdang, juga kepada Bapak Kiki Handoko Sembiring, SH. Mkn serta pihak-pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Semoga Masyarakat Madani dan Religius dapat terwujud", harap Darma.(AG)

Berita Lainnya

Index