Warga Tani Sunggal Kecewa, Proyek Revitalisasi Bendungan Irigasi Kangkangi Kesepakatan Rakor

Warga Tani Sunggal Kecewa, Proyek Revitalisasi Bendungan Irigasi Kangkangi Kesepakatan Rakor

MEDAN,(PAB)----

Kepala Desa Sei Beras Sekata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Saksi Surbakti menyampaikan kekecewaan warganya terhadap Proyek Revitalisasi Bendungan Irigasi Tali Air Medan Krio. Pasalnya penyetopan tali air tidak sesuai dengan kesepakatan di Rakor kecamatan belum lama ini.

"Penyetopan air tidak sesuai dengan kesepakatan. Wajar warga kecewa karena sebelum proyek revitalisasi, kami dan warga telah mengadakan perbaikan bendungan secara swadaya", tegas Saksi.

Diperkirakan lebih dari Rp. 50 juta dana patungan terkucur untuk perbaikan sebelum nya", tambah Saksi.

Menurut Saksi Surbakti dikantornya selasa, belum lama ini, Pemanfaatan Tali Air Irigasi Medan Krio mecakup enam desa. Desa Sei Beras Sekata, Suka Maju, Sunggal Kanan, Medan Krio, Telaga Sari dan Desa Sei Mencirim Sunggal. Saksi juga mengesalkan kordinasi yang kurang baik antara Pelaksana Proyek dengan Pihaknya. Dan berharap proyek dapat berjalan serius hingga proyek revitalisasi tidak memakan waktu berkepanjangan atau melebihi satu priode masa tanam.

Lokasi proyek berada di Dusun VI Kuta Kurung Desa Sei Gugur Kecamatan Pancur Batu. Sementara menurut pantauan di lapangan tidak ditemukan Plang Proyek. Dan tidak ada pihak yang dapat dikonfirmasi.

Kepala Desa Sei Glugur ketika terkonfirmasi melalui phonselnya menerangkan bahwa proyek tersebut milik Dinas P.U Pengairan Sumut. (AG)

Berita Lainnya

Index