Konfirmasi Dana SPM, Direktur Polmed Intervensi Wartawan PAB

Konfirmasi Dana SPM, Direktur Polmed Intervensi Wartawan PAB
Vidio Intervensi Direktur Politeknik Medan, M.Syahruddin ST.,M.T kepada wartawan Pab-indonesia (dok.PAB)

MEDAN,(PAB)----

Selain tidak kooperatif, Direktur Politeknik Medan (Polmed), M.Syahruddin S.T.,M.T memiliki sikap arogan, hal itu terlihat jelas ketika wartawan media pab-indonesia menyaksikan kegiatan acara kuliah perdana dan temu ramah mahasiswa baru bersama orang tua di Gedung Serba guna Politeknik.

Didepan Ribuan Mahasiswa dan Orang tua, Syahruddin mengungkapkan kegelisahannya terkait pemulangan dana SPM, yang ternyata belum dikembalikan seluruhnya kepada Mahasiswa TA 2018, 2017 dan 2016.

Bahkan melontarkan dirinya telah mensomasi salahsatu media yang memberitakan dugaan penyelewengan dana SPM tersebut.

Setelah acara  temu ramah selesai, wartawan pab-indonesia  menyempatkan mewawancarai Syahruddin saat hendak meninggalkan gedung serbaguna.

Setelah memperkenalkan diri, wartawan melakukan tugasnya dalam wawancara namun Syahruddin langsung meminta  Kartu Tanda Anggota (KTA) tanpa menjawab pertanyaan,  dengan meminta bukti kartu pers dan berujar akan mensomasi media pab-indonesia  

 " Saya akan mensomasi media kamu " Ancam Syahruddin sambari menunjukkan jarinya.Sabtu (15/9/18).

Aksi Arogan Syahruddin tertangkap dalam rekaman vidio berdurasi 01.19 detik.

Sebelumnya Inspektorat Kemenristekdikti memerintahkan Pimpinan Polmed untuk memulangkan dana SPM yang dikutip sejak 2016,2017,2018 karena telah melanggar ketentuan Permenristekdikti No. 39 tahun 2016 pasal 8 menyebutkan PTN dilarang memungut uang pangkal dan/atau pungutan lain selain UKT dari Mahasiswa baru Program Diploma dan Program sarjana untuk kepentingan pembelajaran secara langsung. (Tulus/tim)

Berita Lainnya

Index