Medan Utara Masih Jadi Langganan Banjir Rob dan Hujan

Medan Utara Masih Jadi Langganan Banjir Rob dan Hujan
Banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah utara kota medan ini menghambat pengendara saat melewati jalan, (foto: Ali)-

BELAWAN,(PAB)----

Banjir menyelimuti Wilayah Kota Medan khususnya medan utara membuat sejumlah pengendara mengeluh,Selasa (4/9/18).

Banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah utara kota medan ini menghambat pengendara saat melewati jalan-jalan tersebut, Selain banjir rob medan utara juga digenangi air akibat hujan.

"Baru hujan sebentar sudah banjir seperti ini, kekmana mau jalan ditutupi air begini,"sebut dayat pegendara saat melintas jalan tersebut.

Terlihat banjir akibat hujan yang menggenangi jalan menuju Bank Mandiri dan Sekolah Swasta Hang tua belawan.

Banjir tersebut berdampak akibat maraknya penimbunan lahan-lahan untuk penumpukan kontainer(Depo)dan banyaknya  bangunan-bangunan gedung oleh pihak pengembang demi mencari keuntungan sepihak sehingga berdampak pada pemukiman masyarakat .

Menurut Zunaidi Kliwon. SH mengatakan, banjir terjadi akibat masih kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah sembarangan ditambah buruknya sistem drainase hingga membuat debit air tak terbendung lagi.

"Bisa kita lihat bersama betapa kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah sembarangan,"katanya.

Selain itu dia juga menambahkan saatnya budaya gotong royong membersihkan selokan-selokan yang ada disekitar darainase perlu di lakukan. sebab banjir akan berkurang dengan dilaksanakannya gotong royong bersama.

"Meski banjir sudah tak dapat dielakan lagi tiap musim hujan turun namun,dibutuhkan kesadaran kepada semua pihak,"imbuhnya.

Politisi Partai Nasdem ini berharap bagi pengusaha-pengusaha harus memikirkan keberadaan masyarakat sebelum membangun proyek yang direncanakan.

"Maka itu perlu kita bekali diri untuk mempersiapkan dari dampak buruk yang akan terjadi," ujar M.Zunaidi Kliwon.SH yang juga maju sebagai Caleg davil II dari Partai Nasdem.

Lebih lanjut dijelaskannya Kepada Pemko Medan dan Pihak terkait untuk mencari solusi dalam mengatasi banjir yang kian marak terjadi diwilayah medan utara.

"Saya berharap agar Pemko Medan dan Pihak terkait segera membenahi banjir-banjir yang terjadi di Kota Medan khususnya wilayah medan utara ini,"harap M.Zunaidi Kliwon.SH yang juga Aktivis Narkoba.(Ali)

Berita Lainnya

Index